Jude Bellingham hingga Kylian Mbappe, Inilah 10 Pemain Top yang Berlaga di UEFA Euro 2024

Tri Umardini | Jum'at, 14/06/2024 04:01 WIB

Jude Bellingham hingga Kylian Mbappe, Inilah 10 Pemain Top yang Berlaga di UEFA Euro 2024 Dari Bellingham hingga Mbappe, Inilah 10 Pemain Top yang Berlaga di UEFA Euro 2024 (FOTO: REUTERS)

JAKARTA - Euro 2024 dimulai di Jerman ketika tuan rumah menghadapi Skotlandia di Allianz Arena Munich di Grup A pada Jumat (14/6/2024).

Para pemain terkenal dan bintang-bintang pendatang baru dari liga-liga terbaik di dunia akan berkompetisi dalam kejuaraan Persatuan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) yang berlangsung selama sebulan.

Berikut ini 10 pemain teratas yang harus diperhatikan selama turnamen:

Jude Bellingham (Inggris)

Baca juga :
Mimpi Main di Real Madrid, Alasan Mbappe Lancar Bahasa Spanyol

Musim debut menakjubkan Jude Bellingham di klub besar Spanyol Real Madrid dengan cepat mengubah gelandang serang Inggris ini menjadi salah satu komoditas terpanas di sepak bola Eropa.

Baca juga :
Perusahaan Perantara Bantu Bisnis Penerima Sanksi, Termasuk Pembuat Limusin Putin

Jude Bellingham mengejutkan raksasa Spanyol dengan 18 gol liga pada musim 2023-24, membantu Madrid memenangkan gelar La Liga dan mencapai final Liga Champions.

Terlepas dari statistiknya yang mengesankan, kualitas kepemimpinan dan mentalitas kemenangan pemain berusia 20 tahun ini telah membuatnya mendapatkan status pahlawan di kalangan pendukung setia Bernabeu.

Baca juga :
Didominasi Spanyol, Ini Tim Terbaik Euro 2024

Jude Bellingham akan tertarik untuk membangun performa klubnya yang spektakuler dan bisa menjadi faktor X dalam kampanye Euro 2024 Inggris, karena mereka ingin mengklaim gelar negara Eropa perdananya.

⚽ Florian Wirtz (Jerman)

Florian Wirtz dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Bundesliga atas peran kuncinya dalam tim revolusioner Xabi Alonso yang memenangi gelar 2023-24 di Bayer Leverkusen, saat gelandang serang ini mengumpulkan assist terbanyak kedua (11) dan mencetak jumlah sasaran yang sama.

Florian Wirtz adalah salah satu bintang paling cemerlang yang muncul dari Jerman dalam dekade terakhir, dengan bakat langka untuk mengendalikan dan mendominasi lini tengah dengan cara yang hanya bisa dilakukan oleh beberapa pemain lain di dunia sepakbola.

Jika negara tuan rumah Euro 2024 Jerman ingin memiliki peluang memenangkan trofi di kandang sendiri, Florian Wirtz harus menunjukkan performa terbaiknya agar mereka bisa sukses.

⚽ Xavi Simons (Belanda)


Xavi Simons adalah produk dari Akademi La Masia Barcelona dan permainannya menonjolkan ciri-ciri `Total Football` yang mengagumkan – sebuah sistem taktis yang umum dalam sepak bola Belanda dan Spanyol di mana setiap pemain outfield dapat mengambil alih peran pemain lain – memungkinkan pemain berusia 21- berusia satu tahun untuk mempengaruhi permainan dari berbagai posisi.

Di RB Leipzig, Xavi Simons beroperasi di kedua sayap dan juga sebagai gelandang serang, membawa bola, memaksimalkan penguasaan bola, dan menciptakan peluang mencetak gol bagi rekan satu timnya.

Jika diberi waktu bermain dan kebebasan menyerang oleh manajer Ronald Koeman, Simons bisa menjadi pemain yang menonjol untuk Belanda, memberikan peluang bagi Belanda untuk mengalahkan pesaing utama di Euro 2024.

⚽ Rasmus Hojlund (Denmark)

Setelah bergabung dengan Manchester United sebagai rekrutan termahal mereka pada musim panas 2023, Rasmus Hojlund sepenuhnya membenarkan label harganya, mencetak 10 gol Liga Premier Inggris dan di usianya yang baru 21 tahun, menjadi pemain termuda yang mencapai gol dua digit pada musim 2023- 24 musim EPL.

Setelah mengatasi masalah cedera dan kemerosotan performa, Rasmus Hojlund muncul sebagai talenta menyerang yang menjanjikan di bulan-bulan terakhir Liga Premier dan ingin membawa performa tersebut ke Euro 2024.

Pada tahun lalu, Rasmus Hojlund juga berkembang pesat di tingkat internasional, memimpin serangan Denmark dengan tujuh gol selama kampanye kualifikasi Euro 2024.

⚽ Kevin De Bruyne (Belgia)

Playmaker Kevin De Bruyne adalah maestro lini tengah di balik kemenangan gelar Liga Premier Inggris (EPL) 2023-24 Manchester City, mengatur upaya The Sky Blues untuk meraih gelar EPL keempat berturut-turut.

Pemain Belgia itu hampir tak terhentikan di paruh kedua musim ini untuk City dan sedang dalam performa terbaiknya di saat yang tepat dengan Euro 2024 yang dimulai pertengahan Juni.

Belgia berharap Kevin De Bruyne fit dan bersemangat untuk Euro, di mana mereka bisa mendapatkan keuntungan dari pengalamannya dalam skuad berpenampilan baru yang berharap dapat meningkatkan penampilan tim di perempat final Euro 2016 dan Euro 2020.

⚽ Kenan Yildiz (Turki)

Kenan Yildiz yang berusia delapan belas tahun mengubah tim Juventus asuhan Max Allegri yang membosankan di Serie A Italia, membantu tim yang berpikiran bertahan mencetak gol lebih dari yang diharapkan.

Kehadirannya tidak hanya meningkatkan performa rekan strikernya Dusan Vlahovic, tetapi juga bek sayap Juve, memberikan mereka ruang di antara lini.

Sebagai salah satu penyerang paling menarik di Serie A, Kenan Yildiz berada di ambang ketenaran bersama Turki, yang mencetak gol internasional pertamanya melawan Jerman pada November tahun lalu.

Euro 2024 akan menjadi semacam kepulangan bagi penyerang bertubuh kurus ini: Kenan Yildiz lahir di Regensburg, Jerman dari ayah berkebangsaan Turki dan ibu berkebangsaan Jerman.

Dia berharap bisa mengangkat Turki setidaknya ke perempat final setelah negaranya tersingkir secara mengecewakan di babak penyisihan grup dalam dua Euro terakhir.

⚽ Lamine Yamal (Spanyol)

Di usianya yang baru 16 tahun, Lamine Yamal telah mencetak daftar rekor luar biasa dalam karir mudanya: pencetak gol termuda untuk Barcelona, pencetak gol termuda dalam sejarah La Liga dan pencetak gol termuda untuk tim nasional Spanyol.

Sifat eksplosif wonderkid Spanyol ini di sayap dan kemampuan uniknya dalam mencetak gol menjadikannya salah satu opsi terbaik yang dimiliki tim nasional dalam serangan di Euro 2024 di Jerman.

Euro 2024 mungkin akan menjadi pesta global bagi pemain yang diyakini banyak orang sebagai salah satu pemain dengan prospek terbaik berusia 16 tahun yang pernah memainkan permainan tersebut.

Spanyol sudah memegang rekor kemenangan kejuaraan Eropa bersama Jerman dengan tiga kemenangan. Potensi Lamine Yamal yang hanya sekali dalam satu generasi mungkin akan menghasilkan trofi keempat yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi Spanyol.

⚽ Phil Foden (Inggris)

Pencapaian mengesankan Phil Foden dengan 19 gol dan delapan assist untuk Manchester City membuatnya mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Musim Ini, saat timnya meraih rekor gelar Liga Premier Inggris keempat berturut-turut.

Pemain berusia 23 tahun itu tampil mengesankan di posisi gelandang serang City dan jika Gareth Southgate memainkannya di posisi yang sama alih-alih melebar, Foden bisa menjadi pemain berbahaya bagi The Three Lions.

Inggris hampir memenangkan gelar Euro pertama mereka tiga tahun lalu pada edisi 2021 yang terkena dampak COVID-19, kalah adu penalti dari Italia di final.

Turnamen terobosan dari Foden mungkin menjadi senjata ekstra yang mereka butuhkan di lini depan untuk mengakhiri kekeringan gelar Euro mereka.

Kylian Mbappe (Prancis)

Dikenal karena dribbling, kecepatan, dan penyelesaian klinisnya yang memukau, Kylian Mbappe telah menjadi salah satu pemain utama di tim nasional Prancis yang mengagumkan dalam beberapa tahun terakhir.

Pemain berusia 25 tahun, yang akan mengenakan ban kapten di Euro, menuju turnamen tersebut setelah musim terakhir yang luar biasa bersama Paris Saint-Germain, mencetak 44 gol di semua kompetisi. Mbappe telah menandatangani kontrak untuk bermain untuk Real Madrid musim depan.

Dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kini berada di masa senja karir cemerlang mereka, Euro 2024 mewakili platform ideal bagi Kylian Mbappe untuk memberi sinyal kepada komunitas sepak bola global bahwa ia siap dinobatkan sebagai pemain terhebat di dunia – dan tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukannya. itu dibandingkan dengan memimpin Prancis meraih Kejuaraan Eropa pertama mereka dalam 24 tahun.

⚽ Josko Gvardiol (Kroasia)

Josko Gvardiol tiba di Manchester City terutama sebagai bek tengah, namun pemain berusia 22 tahun itu secara spektakuler bertransformasi menjadi bek kiri yang mencetak gol, menjadikannya salah satu mimpi buruk pertandingan terbesar di Premier League bagi tim lawan.

Pada musim EPL 2023-24, ketika dia tidak menyiksa penyerang lawan dan menjaga clean sheet, Gvardiol juga berperan dalam serangan untuk City, mencetak lima gol dan mengantongi tiga assist di semua kompetisi.

Sensasi hibrida bek yang berubah menjadi penyerang yang langka ini juga cukup fleksibel untuk bermain sebagai gelandang bertahan Kroasia, memungkinkan kapten mereka Luka Modric untuk mendikte permainan di lini tengah.

Keahlian unik Gvardiol memposisikan Kroasia dengan baik untuk memainkan peran sebagai spoiler di Euro 2024.

Anda dapat mengikuti aksinya di halaman khusus turnamen Euro 2024 Al Jazeera dengan semua susunan pertandingan dan komentar teks langsung, dan terus mengikuti perkembangan klasemen grup serta hasil dan jadwal pertandingan waktu nyata. (*)

KEYWORD :
Euro 2024 Jerman Jude Bellingham Kylian Mbappe