MUI DKI Ramaikan Jalan Santai HUT ke-217 KAJ

| Sabtu, 11/05/2024 22:55 WIB

MUI DKI Ramaikan Jalan Santai HUT ke-217 KAJ MUI DKI Ramaikan Jalan Santai HUT ke-217 KAJ. (Foto: Ist)

JAKARTA - Bidang Ukhuwah dan Kerukunan Umat Beragama (KUB) Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta ramaikan Jalan Santai Kerukunan dan Kebhinekaan Lintas Agama dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-217 Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), Sabtu (11/5/2024) pagi, di halaman Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Ketua Ukhuwah dan KUB MUI DKI Jakarta Ustadz Gunadi sampaikan ucapan selamat HUT Ke-217 KAJ dan atas terselenggaranya kegiatan yang bertema `Syukur 217 Tahun KAJ Membangun Solidaritas dan Subsidiaritas Bersama dalam Suasana Rukun dan Damai` tersebut.

“Selamat kepada Keuskupan Agung Jakarta dalam ulang tahunnya berperan sebagai perekat umat, merupakan modal besar bangsa membangun persatuan dan kebersamaan," katanya.

Dia menambahkan bahwa kegiatan Jalan Santai Kerukunan tersebut merupakan kegiatan informal yang dapat memberikan dampak positif berupa kesejukan antar umat beragama, khususnya di Jakarta .

Baca juga :
MUI DKI Jakarta Sebut PKU Program Lama

“Dengan semakin banyak interaksi, suasana hati antar umat semakin sejuk, salah satunya dengan interaksi informal Gerak Jalan Kerukunan, Kebhinnekaan Lintas Agama” kata Gunadi.

Baca juga :
Mukerda I MUI DKI Jakarta Hasilkan 14 Rekomendasi

Menurutnya, masyarakat Jakarta, umumnya bangsa Indonesia harus mengedepankan kebersamaan sebagai sebuah bangsa.

“Sudah saatnya bangsa Indonesia mengedepankan kebersamaan sebagai satu keluarga bangsa yang besar, ujar Gunadi.

Baca juga :
Pengurus MUI DKI Jakarta 2023-2028 Resmi dikukuhkan

Sebagai ketua bidang Ukhuwah dan KUB MUI DKI Jakarta, Gunadi berkomitmen untuk terus berupaya menjaga kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama di DKI Jakarta.

“Kami Bidang Ukhuwah Islamiyah dan KUB MUI DKI Jakarta akan terus membersamai kebersamaan ini, sesuai dengan tag line kami, yaitu Moderasi, Kohesif, Harmoni dan Kondusif," ujarnya.

KEYWORD :
MUI DKI Jakarta Jalan Santai HUT ke 217 KAJ