• Hiburan

Tayang di Bioskop 21 September, Berikut Sederet Fakta Tentang One Piece Film: Red

Tri Umardini | Selasa, 20/09/2022 16:30 WIB
Tayang di Bioskop 21 September, Berikut Sederet Fakta Tentang One Piece Film: Red Tayang di Bioskop 21 September, Berikut Sederet Fakta Tentang One Piece Film: Red (FOTO: HO/IST)

JAKARTA - Penggemar berat serial anime One Piece di Indonesia sudah tak sabar menunggu One Piece Film: Red bakal tayang di bioskop.

Film ini menjadi film ke-15 dalam 25 tahun One Piece hadir di tengah para penggemarnya.

Sebagai film yang dirilis pada 25 tahun perayaan perilisan One Piece, pastinya ada banyak hal spesial dari film ini.

Berikut Sederet Fakta Tentang One Piece Film: Red yang wajib kamu tahu sebelum nonton filmnya:

1. Tayang di Indonesia 21 September 2022

One Piece Film: Red memang sudah rilis di Jepang pada 6 Agustus 2022 lalu.

Namun, di Indonesia rilisnya 16 September 2022.

Meski begitu, fan screening-nya sudah dimulai lebih dulu, dengan memberikan merchandise eksklusif filmnya yang cuma bisa didapatkan dari pemutaran perdananya itu.

Sementara itu, pemutaran di Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris dijadwalkan bakal dimulai pada 4 November mendatang.

2. Terjual lebih dari 10 juta tiket di Jepang

Meski baru rilis di Jepang, One Piece Film: Red sudah mencatatkan angka penjualan yang tinggi tahun ini, yaitu lebih mencapai USD 243 juta.

Angka ini bahkan mengalahkan penjualan Jujutsu Kaisen: 0 di Jepang yang hanya mencapai USD 96,67 juta.

Pencapaian ini juga menempatkan One Piece Film: Red di peringkat 8 film anime terlaris di Jepang dan juga menjadi film dalam waralaba One Piece dengan pendapatan tertinggi.

3. Menghadirkan Shanks dan lebih banyak tentang masa lalunya

Buat penggemar Shanks, film ini pasti ditunggu banget karena akhirnya kamu bisa lihat Shanks dan bisa tahu lebih banyak tentang karakter ini.

Enggak cuma bakal mengungkapkan masa lalu Shanks, film ini juga mengungkapkan keberadaan anaknya yang bernama Uta dan kini jadi penyanyi terkenal.

Keberadaan dan masa lalu Shanks yang misterius bikin penggemar bertanya-tanya soal kebenaran di balik karakter ini. Makanya, bisa dibilang Shanks juga jadi salah satu faktor kesuksesan film ini karena One Piece Film: Red memang didedikasikan buat Shanks (dan Uta tentunya!).

4. Eiichiro Oda terlibat langsung dalam pembuatan filmnya

Buat menghadirkan karakter Shanks, tentu script-nya enggak boleh sembarangan.

Sang penulis, Eiichiro Oda pun terlibat langsung (dan cukup besar kontribusinya) dalam pembuatan filmnya dan menghadirkan elemen cerita yang ada di manga-nya.

Kalau kamu ngikutin film One Piece dari awal, tentu kamu tau film-filmnya sama sekali enggak ada kaitannya sama kisah aslinya alias cuma filler saja.

Tapi, sama kayak di Strong World pas Oda juga terlibat cukup banyak dan menghadirkan Shiki The Golden Lion, One Piece Film: Red pun memperkenalkan karakter yang muncul di manga-nya, yaitu Uta (yang diketahui adalah anak perempuan Shanks).

5. Hadiah fan screening-nya bikin iri

Kamu juga pastinya sudah tahu bahwa penggemar bakal mendapatkan kesempatan emas buat nonton One Piece Film: Red di bioskop dalam fan screening-nya di CGV.

Namun, harga fan screening-nya juga enggak main-main, mulai dari Rp480 ribu sampai Rp860 ribu, loh!

Dengan bayar segitu, kamu sudah dapat tiket nonton sekaligus merchandise eksklusif dari One Piece Film: Red.

Buat yang beli tiket fan screening seharga Rp860 ribu, kamu bakal dapet satu set acrylic stand yang berisi 10 karakter, 1 T-shirt One Piece: Red, 2 character card yang diimpor dari Jepang, 3 pin hologram, dan 1 poster.

Sementara itu, kalau kamu yang beli tiket fan screening yang harga Rp480 ribu, kamu bakal dapet 1 T-shirt One Piece: Red, 2 poster, 3 hologram can badges, dan kartu karakter dari Jepang (random). (*)

 

FOLLOW US