Tentang Kami

Tidak remeh temeh kami berani menghadirkan situs baru di era pers online menjamur seantero negeri. Tidak semudah juga kami berkutat peluh “bertarung” dengan pers online mapan. Apalagi dengan beragam jargon yang memikul kata kebebasan. Karena kami tahu, tidak semudah itu kebebasan diungkapkan. Bagi kami, kebebasan adalah semangat. Dan kebebasan itu bukan aji mumpung pers saat ini.

Itulah katakini.com. Sejak 2014, situs ini sudah muncul meriuhkan pers online Indonesia. Semangat menghadirkan informasi kepada publik adalah tiang pancang kami. Tanpa berpikir pemodal, kami terus bergerak menyajikan informasi terpenting bagi publik. Hanya beberapa tahun kami tenggelam.

Dan pada 19 Februari 2020, news online katakini.com hadir dengan formasi baru. Semuanya serba tertata. Kantor baru, legalitas baru, tampilan website baru,  hingga tim redaksi baru. Dikomandani oleh para jurnalis yang ingin tampil mendobrak mitos pemodal  atau investor.

Bagi kami, pemodal adalah khayalan yang justru mengengkang kebebasan kami. Investor adalah hantu pers Indonesia. Pemodal adalah duri dalam jemari yang akan menjadi penusuk jantung pers Indonesia. Dan investor adalah para dagelan yang menyetir kebebasa pers Indonesia.

Jadi siapa pemodal katakini.com? berbadan hukum PT. Katakini Visi Media, pemodalnya adalah Kami dan Publik.  Ada berlatar jurnalis, mantan marketing, pekerja desainer, dan usahawan. Yang kami pastikan, tidak ada sosok politisi apalagi partai politik. Juga tidak ada pengusaha yang berkepentingan berkuasa.

Mengapa menolak investor? Sederhana menjawabnya, kami tidak ingin berada diketiak pemodal. Kami tidak ingin menjadi mesin uang bagi pemodal. Kami tidak ingin menjadi mesin politik bagi pemodal. Juga tidak menjadi “banci” Pers Indonesia.

Katakini.com meyakini, keberanian ini adalah modal memberikan kepercayaan kepada publik. Dan kami yakini, publik akan berada di gerbang semangat pers Indonesia. Apalagi publik sudah jenuh dan beranggapan Pers Indonesia dikuasai oleh politisi, pengusaha berkepentingan, dan pemodal yang mencari kekuasaan.

 

Pangsa  katakini.com

Pangsa berita kami adalah informatif  dan sosialisasi. Biarkan berita sensasi diraup oleh media yang punya kepentingan, entah politis atau persaingan bisnis. Kami sebaliknya, berita informatif dan sosialisasi adalah “panglima” katakini.com.  

Dengan semangat itulah, pelan-pelan ceruk dana dari publik yang bekerja sama konten dan lainnya mulai mendekat. Beberapa pihak mulai membantu pemasangan iklan banner dan konten berita. Dan kami kami yakini, jika ini terus terjalin maka katakini.com tidak menjadi pers “Banci” Indonesia. Tidak menjadi pers politisasi, apalagi pers kekuasaan. Salam

 

Badan Usaha

Didirikan atas nama PT. MEDIA VISI MEDIA