Billie Eilish Ungkap Jati Dirinya adalah Seorang Queer

Tri Umardini | Selasa, 05/12/2023 11:30 WIB

Billie Eilish Ungkap Jati Dirinya adalah Seorang Queer Billie Eilish Ungkap Jati Dirinya adalah Seorang Queer. (FOTO: VARIETY)

JAKARTA - Billie Eilish tidak menyadari bahwa wawancara yang dia lakukan baru-baru ini akan dianggap sebagai cerita yang mengungkapkan orientasi seksual dirinya sebagai seorang Queer. Namun dia tidak marah terhadap pengungkapan tersebut.

“Saya tidak melela (coming out), tapi saya berpikir, bukankah sudah jelas?” kata penyanyi "Bad Guy" itu kepada Variety di karpet merah untuk Variety Hitmakers Brunch, Sabtu (3/12/2023).

Melela atau keluar (Inggris: coming out) adalah istilah yang merujuk kepada tindakan seorang individu yang mengungkapkan orientasi seksual mereka kepada orang lain.

Melela ini biasanya merujuk kepada tindakan pengungkapan jati diri oleh kaum lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) tentang orientasi seksual mereka, kepada orang-orang terdekat mereka seperti keluarga, teman, rekan kerja atau lingkungan mereka.

“Saya tidak menyadari orang-orang tidak mengetahuinya,” katanya tentang dirinya adalah seorang Queer.

Dikutip dari Merriam Webster, Queer adalah orang atau kelompok yang memiliki ketertarikan seksual atau hubungan romantis, tidak terbatas pada orang dengan identitas jender atau orientasi seksual tertentu.

Thamsin Spargo dalam bukunya yang berjudul Foucault and Queer Theory (1999) mengatakan bahwa Queer tidak merujuk pada identitas jender secara khusus, seperti gay, lesbian, biseksual, trangender, atau lainnya.

Dalam profil Variety bulan November, musisi berusia 21 tahun itu berkata, “Saya tertarik secara fisik pada (wanita). Tapi saya juga sangat terintimidasi oleh mereka, kecantikan, dan kehadiran mereka.”

Dia kemudian menguraikan komentarnya di karpet merah sambil bercanda, “Saya masih takut pada (wanita), tapi menurut saya mereka cantik.”

“Saya melihat artikelnya, dan saya berpikir, `Oh, sepertinya saya keluar hari ini!`” katanya sambil tertawa.

“Saya hanya tidak terlalu percaya pada melela. Saya hanya berpikir, mengapa kita tidak bisa ada saja? Saya sudah melakukan ini sejak lama, dan saya tidak membicarakannya.”

“Ini menarik bagiku karena aku rasa orang-orang tidak mengetahuinya, jadi sangat keren jika mereka mengetahuinya,” tambahnya sambil juga menegaskan, “Aku mendukung para gadis.”

Billie Eilish telah berkencan dengan beberapa orang berbeda selama bertahun-tahun, termasuk rapper Brandon Adams, yang tampil dengan nama 7:AMP (dia memanggilnya “Q”).

Kisah asmara mereka ditampilkan dalam film dokumenter “Billie Eilish: The World`s a Little Blurry,” yang dirilis pada Februari 2021.

Dalam film dokumenter yang sama, Billie Eilish berbicara tentang perpisahan mereka dengan mengatakan bahwa dia “tidak bahagia” saat berkencan dengannya.

Dia lebih lanjut mengatakan kepada People pada saat itu, “Saya tidak menginginkan hal yang sama yang dia inginkan dan menurut saya itu tidak adil baginya. Saya tidak berpikir Anda harus berada dalam suatu hubungan yang sangat bersemangat tentang hal-hal yang orang lain tidak pedulikan.”

Billie Eilish kemudian berkencan dengan Jesse Rutherford, yang terkenal karena karyanya sebagai penyanyi The Neighbourhood.

Pasangan yang memiliki perbedaan usia 11 tahun ini mulai berkencan pada Oktober 2022 dan berpisah pada Mei 2023.

Setelah perpisahan mereka, penyanyi itu terlihat akrab dengan aktris "Love, Victor" Ava Capri, yang aneh, di sebuah pesta setelahnya. (*)

 

TAGS : Billie Eilish Queer orientasi seksual Melela