AHY Ingatkan Soal Esensi Idul Adha

Budi Wiryawan | Selasa, 18/06/2024 02:05 WIB

Menteri AHY berharap di momen Idul Adha ini, bisa mempererat tali persaudaraan masyarakat Menteri Agraria dan dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingatkan kembali kepada masyarakat terkait makna dan esensi Idul Adha.

Menurutnya, Idul Adha harus dijadikan momen saling meningkatkan kepedulian dan semangat berbagi kepada sesama.

Idul Adha adalah momen yang mengingatkan kita pada keteladanan Nabi Ibrahim AS dan putranya, Nabi Ismail AS, dalam menjalankan perintah Allah SWT dengan penuh keikhlasan dan pengorbanan. Dari kisah ini, kita diajarkan untuk selalu taat kepada Allah SWT dan rela berkorban demi kebaikan bersama,” kata AHY di Jakarta, Senin (17/6).

“Pada hari yang suci ini, mari kita tingkatkan kepedulian dan semangat berbagi dengan sesama. Kurban bukan hanya sekadar ritual, tetapi juga bentuk nyata dari rasa empati dan solidaritas kita terhadap mereka yang membutuhkan,” sambung Menteri AHY.

Baca juga :
Gangguan Teknis Global, Penerbangan Delta, United Airlines, dan American Airlines Dihentikan

Menteri AHY berharap di momen Idul Adha ini, bisa mempererat tali persaudaraan masyarakat.

Baca juga :
PMWC 2024 Segera Dimulai, Tiga Tim Jadi Wakil Indonesia

“Semoga dengan berbagi rezeki, kita dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama anak bangsa, baik Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Insaniyah. Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H,” tutup Menteri AHY.

Menteri AHY melaksanakan Salat Ied mengenakan jas dan peci hitam, serta sarung. Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal dihadiri antara lain Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Baca juga :
Anies Mayangsari: Kunjungan ke MPR Tidak Dipungut Biaya
KEYWORD :
Idul Adha Agus Harimurti Yudhoyono