• Sport

Joel Cornelli Bangga dengan Persiapan Arema FC

Ariyan Rastya | Rabu, 10/07/2024 21:20 WIB
Joel Cornelli Bangga dengan Persiapan Arema FC Pelatih Arema FC, Joel Cornelli. Foto: LT LIB

JAKARTA - Joel Cornelli, pelatih Arema FC mengaku bangga dengan perkembangan tim selama persiapan untuk BRI Liga 1 2024/25.

Latihan yang dilakukan Dendi Santoso dkk berjalan intensif dan spesifik mencakup berbagai aspek penting dalam sepak bola. Seperti bertahan, menendang ke gawang, serta teknik overlap, underlap, finishing, dan crossing.

"Latihan berjalan dengan baik. Kami mulai berlatih secara spesifik seperti bertahan, menendang ke gawang. Kami lalu mengakhiri latihan dengan banyak overlap, underlap, finishing, dan crossing," tutur pelatih asal Brasil itu.

"Jadi semua berjalan dengan baik dan saya senang dengan perkembangan tim ini," imbuhnya.

Selain itu dia juga menerapkan salah satu pendekatan dengan membagi tim menjadi beberapa bagian sesuai dengan posisinya, seperti penyerang dan pemain bertahan.

Pendekatan ini memungkinkan latihan yang lebih spesifik dan terfokus, yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja tim secara keseluruhan.

Menurutnya semua yang telah dilakukan untuk memastikan bahwa setiap pemain memahami peran dan tanggung jawab mereka di lapangan. Sehingga setiap pemain dapat mengasah keterampilan yang sesuai dengan peran mereka di dalam tim.

"Kami membantu tim jadi beberapa bagian, penyerang sendiri dan bertahan sendiri. Kami melakukan pekerjaan yang spesifik," kata Joel Cornelli

Sementara itu tim berjuluk Singo Edan itu juga akan menjalani training camp (TC) di Bali. Selama di sana fokus akan lebih pada detail dan koordinasi tim, yang sangat penting untuk membangun kekompakan, pentingnya untuk tim siap secara taktis dan mental.

"Di Bali kami akan berlatih lebih ke detail. Ini sangat penting karena tim ini harus kompak. Bagi saya ini akan jadi kesempatan bagus untuk tetap mengontrol tim ini. Kita akan ada meeting untuk bahas detail taktik misalnya. (TC di Bali) akan jadi persiapan yang bagus," tandasnya.

FOLLOW US