• Sport

Kroos Percaya Bellingham Bisa Atasi Tekanan di Euro 2024

Ariyan Rastya | Rabu, 12/06/2024 21:16 WIB
Kroos Percaya Bellingham Bisa Atasi Tekanan di Euro 2024 Toni Kroos dan Jude Bellingham saat di Real Madrid

JAKARTA - Tampil apik bersama Real Madrid membuat Jude Bellingham ketiban tangunjawab besar. Gelandang berusia 20 tahun itu diharapkan publik Inggris bisa menggendong tim di Euro 2024.

Terkait hal itu, Bellingham mendapat suntikan semangat dari mentornya di Real Madrid yakni Toni Kroos. Kapten Timnas Jerman itu yakin Bellingham bisa mengatasi tekanan di negaranya.

"Harapan yang begitu besar di pundaknya sudah mengungkapkannya sendiri. Di Real, pada beberapa pekan pertama, dia langsung menentukan buat kami. Dan saya tak merasa dia mengalami masalah apapun seiring perannya di tim meningkat," kata Kroos dilansir dari Metro.

Kroos mengatakan, Bellingham jauh lebih dewasa ketimbang umurnya. Meski masih muda, Kroos melihat rekan setimnya di Los Blancos itu bisa mengatasi dirinya sendiri.

"Saya sudah semusim bersama Jude dan sempat harus bertanya berapa usianya yang sebenarnya. Dia 20 tahun tapi, khususnya di luar lapangan, dia terasa agak lebih dewasa dari usianya," ujarnya.

Lanjut Kroos, beban yang ada di pundak Bellingham sejatinnya membuat namanya semakin menguat. Ketika pesepakbola muda lainnya masih berada di bawah banyang-bayang pemain senior, Bellingham mampu keluar dari zona tersebut.

Hal itulah yang membuat Kroos yakin dengan kualitas Bellingham. Ia juga percaya Bellingham bisa menampung semua beban rakyat Inggris.

"Harapan-harapan yang diletakkan padanya itu sudah mengungkap bagaimana dia. Saya rasa dia adalah sosok yang bisa mengatasi tekanan ini. Karakter ini, di usia baru 20 tahun, tidak ada masalah untuknya menghadapi tekanan yang ada," jelasnya.

Saat ini, Timnas Inggris berada di Grup C Euro 2024 bersama Slovenia, Denmark, dan Serbia. Sementara Kroos dan timnas Jerman, selaku tuan rumah, tergabung di Grup A bareng Skotlandia, Hongaria, dan Swiss.

FOLLOW US