• Hiburan

Penggemar Wednesday tak Suka Xavier Thorpe yang Diperankan Percy Hynes White

Tri Umardini | Jum'at, 20/01/2023 13:30 WIB
Penggemar Wednesday tak Suka Xavier Thorpe yang Diperankan Percy Hynes White Berperan sebagai Xavier Thorpe, Penggemar Wednesday tak Suka dengan Karakter Percy Hynes White. (FOTO: GETTY IMAGES)

JAKARTA - Pemeran Xavier Thorpe di film Wednesday, Percy Hynes White dituduh melakukan pelecehan seksual dan pemerkosaan.

Padahal serial Wednesday tengah berada di puncak popularitas dan Netflix akan melanjutkan untuk Musim 2.

Kesuksesan Wednesday tak dapat dipungkiri berkat keberhasilan para bintang muda pemerannya seperti Jenna Ortega (Wednesday) dan Percy Hynes White memainkan serial tersebut.

Jenna Ortega sebagai Wednesday tentu merupakan karakter utama yang disukai penonton. Namun bagaiman karakter Xavier Thorpe yang diperankan Percy Hynes White?

Terungkap dari penggemar Netflix, karakter Xavier Thorpe yang menjadi minat cinta Wednesday ternyata tak disukai penonton.

Berikut sederet fakta tentang karakter Xavier Thorpe yang diperankan Percy Hynes White:

** Siapa Xavier Thorpe di Wednesday?

Xavier Thorpe adalah salah satu siswa Wednesday Addams di Nevermore Academy, sebuah sekolah untuk orang buangan.

Dia cemberut, gelisah, dan lebih dari sedikit terobsesi dengan Wednesday, yang awalnya membuatnya menjadi tersangka utama dalam pembunuhan di jantung Musim 1 pertunjukan.

Xavier Thorpe akhirnya terbukti tidak bersalah, dan bahkan mengisyaratkan bahwa dia dan Wednesday bisa berpasangan di musim mendatang.

Meskipun pasangan itu mungkin merupakan sesuatu yang diinvestasikan dalam acara tersebut, tampaknya penggemar merasakan hal yang sebaliknya.

Fans menggambarkan perilaku Xavier Thorpe menyerupai "Incel", dan tampaknya sangat menentang gagasan dia bergabung dengan Wednesday.

"Xavier Thorpe dari Wednesday memiliki kepribadian lembek, mengapa kalian mengirimnya dengan Wednesday," tulis seseorang di Twitter.

"Saya benci Xavier Thorpe benar-benar menyisipkan diri Tim Burton," tambah pengguna Twitter lainnya.

"Angsty Incel dengan masalah ayah yang menggambar monster dan membuat mereka menjadi hidup? Memaksa sama sekali dengan Wednesday meskipun dia jelas tidak ingin ada hubungannya dengan dia? Menjijikkan."

Istilah Incel sendiri merupakan akronim dari “Involuntarily Celibate”, frasa yang awalnya diambil oleh komunitas online pria yang merasa marah karena mereka tidak dapat meyakinkan wanita untuk berhubungan seks dengan mereka.

Banyak anggota pria dari kaum Incel ini adalah orang-orang yang masih cukup muda bahkan remaja.

Kelompok ini merasa frustasi akan kehidupan seksual mereka dan membenci diri sendiri karena ditolak oleh perempuan.

Bahkan, banyak pula dari mereka yang meyakinkan diri bahwa mereka terlalu jelek atau tidak sempurna secara fisik sehingga terlihat tidak menarik.

Kemarahan yang berujung menjadi depresi dan kecemasan sosial ini tidak berusaha diobati dengan terapi, kontemplasi diri, atau obat-obatan, namun kaum Incel mengubahnya menjadi gaya hidup.

Kaum Incel bahkan berbicara tentang menggulingkan feminisme dan menginisiasi gerakan kekerasan kepada perempuan seperti pemerkosaan.

Kembali ke film Wednesday mungkin ingin Anda menganggap Xavier Thorpe sebagai orang yang tidak berbahaya, jelas bahwa banyak penonton tidak melihatnya seperti itu.

** Percy Hynes White adalah aktor di belakang Xavier di Wednesday

Percy Hynes White adalah aktor di belakang Xavier Thorpe, bukan sasaran serangan paling banyak terhadap karakter tersebut.

Sebaliknya, para penggemar lebih fokus pada penulisan, dan pada pengaruh nyata Tim Burton atas pertunjukan tersebut.

Meski begitu, ada yang bertanya-tanya siapa aktor di balik karakter tersebut.

Ternyata, Percy Hynes White sudah memiliki karir film dan TV yang panjang, per IMDb , meski usianya baru 21 tahun.

Percy Hynes White adalah aktor Kanada yang lahir dari orangtua Joel Thomas Hynes, seorang novelis dan sutradara, dan Sherry White, seorang aktris.

Meskipun Percy Hynes White masih cukup muda, dia sudah meraih kesuksesan luar biasa selama kariernya.

Dia mulai berakting hampir satu dekade yang lalu, dan karirnya tampaknya semakin meningkat dengan setiap peran baru.

Salah satu peran utama Percy Hynes White sebelum Wednesday adalah dalam serial Fox The Gifted.

Dia juga memiliki peran TV di acara seperti Between, The Twilight Zone, dan Murdoch Mysteries.

Dia juga membintangi sejumlah film, termasuk Our House, Edge of Winter , dan I Like Movies.

Karakternya pada Wednesday mungkin bukan yang paling populer, tetapi jelas bahwa tim kreatif di balik serial ini memiliki rencana untuk Xavier Thorpe ke depannya.

Apa rencana itu mungkin masih harus dilihat sampai Musim 2 acara tersebut debut.

Dengan kasus yang baru saja dituduhkan pada Percy Hynes White tentang pelecehan seksual dan perkosaan, apakah karakter Xavier Thorpe bisa bertahan dan lanjut atau hilang di Musim 2 Wednesday?

Musim 1 Wednesday sekarang streaming di Netflix. (*)

FOLLOW US