• Sport

Selain Karim Benzema, 10 Pemain Top Ini juga Absen di Piala Dunia 2022 akibat Cedera

Trinilo Umardini | Senin, 21/11/2022 02:01 WIB
Selain Karim Benzema, 10 Pemain Top Ini juga Absen di Piala Dunia 2022 akibat Cedera Kante adalah pemain kunci tim pemenang Piala Dunia 2018 Prancis. Selain Benzema, 10 Pemain Top Ini juga Absen di Piala Dunia 2022 akibat Cedera (FOTO: AFP)

JAKARTA - Bermain di Piala Dunia mungkin adalah impian setiap pesepakbola dan puncak karier mereka.

Beberapa, seperti Pele, tidak hanya berpartisipasi dalam turnamen lebih dari satu kali, tetapi juga mengangkat trofi dalam beberapa kesempatan.

Tetapi beberapa pesepakbola top mengakhiri karier mereka tanpa mencapai turnamen.

Beberapa dari mereka membantu tim mereka lolos dan cukup bagus untuk masuk skuad, tetapi kemudian absen karena cedera yang tidak menguntungkan.

Selain Karim Benzema, Berikut adalah 10 Pemain Top yang Absen di Piala Dunia 2022 akibat cedera.

1. Paul Pogba (Prancis)
Mungkin nama terbesar dalam daftar, Paul Pogba – pemenang Piala Dunia dan Euro bersama Prancis, bintang internasional, dan yang terpenting, anggota vital tim Prancis – tidak akan tersedia kali ini karena mereka ingin mempertahankan gelar mereka di Qatar.

Paul Pogba menjalani operasi pada bulan September karena cedera lutut dan tidak akan pulih tepat waktu saat Prancis membuka pertahanan gelar mereka pada 22 November melawan Australia.

2. Sadio Mane (Senegal)
Penyerang bintang Senegal Sadio Mane masuk daftar pemain untuk Qatar tetapi harus ditarik dua hari sebelum pertandingan pembukaan turnamen pada hari Minggu.

Sadio Mane mengalami cedera kaki saat bermain untuk klubnya Bayern Munich awal bulan ini.

Berita itu tidak diterima dengan baik oleh para penggemar Senegal karena harapan mereka untuk kesuksesan Macan Teranga ada di pundak Mane. Senegal memainkan pertandingan pertamanya melawan Belanda pada 21 November.

3. Marcus Reus (Jerman)
Marcus Reus mengalami nasib buruk ketika datang ke Piala Dunia.

Pemain berusia 33 tahun itu melewatkan edisi 2014 karena cedera, dan timnya berhasil mengangkat trofi.

Marcus Reus bersiap untuk kembali setelah cedera dan menjadi bagian dari tim Jerman asuhan Hansi Flick untuk Piala Dunia 2022, hanya untuk memperparah cedera di pergelangan kakinya dan harus absen lagi.

4. Diogo Jota (Portugal)
Salah satu pemain utama Portugal dalam serangan, Diogo Jota akan menjadi salah satu nama pertama dalam starting XI timnya selama kampanye Piala Dunia mereka. Tapi Jota mengalami cedera betis mewakili klubnya Liverpool selama pertandingan liga di bulan Oktober.

Sementara Jota tidak memerlukan operasi, masa rehabilitasi dari cederanya akan cukup lama untuk membuatnya absen dari Piala Dunia. Pakar telah menempatkan Portugal di antara favorit untuk turnamen dan kehilangan Jota mungkin berdampak besar pada peluang mereka.

5. Amine Harit (Maroko)
Sebagian besar rekan tim Maroko Amine Harit sudah mendarat di Qatar ketika dia mengalami cedera yang membuatnya absen dari Piala Dunia.

Penyerang Marseille itu mengalami cedera lutut dalam pertandingan klub terakhirnya sebelum berangkat ke Doha.

Pria berusia 25 tahun itu dibawa dengan tandu. Gambar-gambar itu menghancurkan hati orang Maroko. Outlet media lokal dibanjiri dengan pesan dukungan dari rekan satu timnya, dan Harit dilaporkan akan melakukan perjalanan ke Qatar untuk mendukung timnya selama turnamen berlangsung.

6. Arthur Melo (Brasil)
Dalam salah satu insiden ketika seorang pemain cedera bahkan tanpa terlibat dalam pertandingan, gelandang Brasil itu cedera paha kirinya saat berlatih di klubnya Liverpool. Cedera itu terjadi pada bulan Oktober dan akan membuat Melo absen dari Piala Dunia.

Pemain berusia 22 tahun itu menunjukkan keputusasaannya dalam sebuah posting Instagram: “Itu datang tepat pada saat, setelah usaha keras dan banyak kerja keras, saya siap untuk memantapkan diri saya di tim baru saya dan bertekad untuk memperjuangkan impian saya. bermain di Piala Dunia.”

Dengan bertambahnya usia, Melo mungkin masih mendapatkan kesempatan bermain di Piala Dunia lagi.

7. N`Golo Kante (Prancis)
Pelatih Prancis Didier Deschamps akan memiliki lubang seukuran N`Golo Kante di lini tengahnya saat tim turun ke lapangan melawan Australia dalam pertandingan pembuka turnamen mereka.

Maestro lini tengah yang beragam itu mengalami cedera hamstring yang serius bulan lalu, yang membuatnya absen hingga Januari.

Pemain berusia 33 tahun itu adalah roda penggerak utama di lini tengah Prancis ketika Les Blues memenangkan Piala Dunia kedua mereka empat tahun lalu.

Dia adalah bintang pertandingan Prancis di beberapa pertandingan selama perjalanan mereka ke turnamen dan sejak itu menjadi nama reguler di daftar tim.

Masih harus dilihat apakah dia akan bugar dan bugar saat Piala Dunia berikutnya tiba, tetapi usia tampaknya tidak memihaknya.

8. Yuta Nakayama (Jepang)
Selain daftar panjang penyerang dan gelandang yang tersingkir dari Piala Dunia, Yuta Nakayama dari Jepang adalah salah satu dari mereka yang bekerja di lini pertahanan.

Pemain berusia 25 tahun itu mengalami cedera Achilles saat bermain untuk klub Inggrisnya Huddersfield Town awal bulan ini. Nakayama telah mendapatkan 17 caps dengan Jepang dan berada di tim pelatih Qatar Hajime Moriyasu sampai dia cedera awal bulan ini.

Jepang membuka kampanye mereka melawan Jerman pada 23 November.

9. Jojo Wallacot (Ghana)
Tim Ghana dapat berharap untuk menemukan banyak dukungan di Qatar ketika mereka membuka kampanye Piala Dunia mereka melawan Portugal pada 24 November.

Namun, mereka akan kehilangan kemampuan bertahan kiper mereka Jojo Wallacott yang telah absen dari turnamen karena cedera jari.

Wallacott bermain sepak bola klub di Charlton Athletic di Inggris, dan dikeluarkan dari skuad 26 orang kurang dari seminggu sebelum dimulainya Piala Dunia.

Laporan di media Ghana menyarankan Wallacott mungkin masih bepergian dengan skuad tetapi tidak akan ambil bagian dalam turnamen.

10. Giovani Lo Celso (Argentina)
Argentina termasuk favorit untuk mengangkat trofi di Qatar, dan bukan hanya karena Lionel Messi tertentu.

Finalis 2014 memiliki daftar pemain yang solid di skuad mereka, dan gelar Copa America atas nama mereka. Namun, salah satu tokoh terpenting dari kemenangan gelar itu akan absen saat beraksi di Qatar.

Giovani Lo Celso, bagian penting dari lini tengah Argentina, absen setelah cedera otot bulan lalu. Lo Celso sangat kritis terhadap pelatih Lionel Scaloni sehingga dia mengatakan tidak ada pengganti untuk gelandang berusia 26 tahun itu.

“Secara numerik ada penggantinya, tapi dari segi sepakbola tidak ada,” kata Scaloni kepada wartawan awal bulan ini. (*)

FOLLOW US