• News

`Pahlawanku Teladanku`, 20 Ucapan Selamat Hari Pahlawan untuk Status di Media Sosial

Trinilo Umardini | Kamis, 10/11/2022 08:30 WIB
`Pahlawanku Teladanku`, 20 Ucapan Selamat Hari Pahlawan untuk Status di Media Sosial Bertema Pahlawanku Teladanku, 20 Ucapan Selamat Hari Pahlawan untuk Status di Media Sosial (FOTO: HO/ISTIMEWA)

JAKARTA - Setiap 10 November, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan.

Tahun ini Tema Peringatan Hari Pahlawan 2022 adalah `Pahlawanku Teladanku`.

Pengambilan tema `Pahlawanku Teladanku` tersebut diharapkan dapat menggerakkan kesadaran masyarakat agar mau meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk ikut memeriahkan peringatan Hari Pahlawan 2022, mulai dari upacara bendera hingga cara sederhana seperti memberikan ucapan terkait.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 20 Ucapan Selamat Hari Pahlawan 2022 yang dapat kamu bagikan di media sosial:

Ucapan Selamat Hari Pahlawan 2022

1. Semangat kuat dan berapi-api adalah kunci keberhasilan. Tengoklah sejenak, modal senjata apa yang dimiliki oleh para pahlawan kita? Ya, memang sekadar bambu runcing. Selamat Hari Pahlawan!

2. Kita sama halnya dengan mereka yang telah gugur, memiliki sebuah kewajiban untuk menciptakan sejarah baru bagi Indonesia dalam berkarya. Selamat Hari Pahlawan!

3. Selamat Hari Pahlawan dan selamat berkarya nyata!

4. Ribuan orang tua mungkin bisa saja bermimpi. Namun satu pemuda saja bisa mewujudkan mimpi tersebut dan mengubah dunia menjadi lebih nyata. Selamat Hari Pahlawan!

5. Sudah saatnya bagi kita untuk meneruskan jasa dari para pahlawan kita terdahulu. Selamat Hari Pahlawan!

6. Kamu hanya perlu memberikan sebuah karya yang terbaik. Buatlah hatimu menjadi peka untuk membangun diri menyikapi peradaban yang semakin hari semakin maju.

7. Kami tidak akan pernah menyia-nyiakan apa yang telah kau berikan. Terima kasih untuk segalanya, kami sebagai generasi muda sudah bersiap diri untuk meneruskan semua perjuangan darimu. Selamat Hari Pahlawan!

8. Orang lain tak akan pernah mampu menjadi seperti dirimu. Jadikanlah pahlawan untuk dirimu sendiri dulu baru orang lain. Selamat Hari Pahlawan!

9. Selamat Hari Pahlawan. Cobalah tengok ke arah belakang tentang sejarah, masa lalu dan perjalanan yang dilakukan oleh para pejuang NKRI. Begitu besar bukan?

10. Bukan hanya bertaruh harta dan keluarga saja, namun mereka siap mempertaruhkan nyawanya untuk bangsa ini. Lalu bagaimana dengan kita penerus bangsa ini? Selamat Hari Pahlawan!

11. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya, selamat Hari Pahlawan 10 November 2022.

12. Tanpa perlu berjuang melawan penjajah, tanpa perlu bersimbah darah, siapkan keringat dan pikiran untuk menghargai para pahlawan. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022.

33. Jasa dan nyawa yang dikorbankan selamanya tidak akan pernah bisa tergantikan. Selamat memperingati Hari Pahlawan.

14. Pahlawan adalah mereka yang mau berjuang dan rela berkorban demi kepentingan bangsa. Mari merayakan Hari Pahlawan dengan bersatu padu mempertahankan dan menjaga warisannya. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022.

15. Jadilah generasi yang lebih baik dan berguna untuk bangsa. Hargai jasa para pahlawan yang sudah berhasil merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

16. Selamat Hari Pahlawan. Bergerak dan berjuanglah demi masa depan yang lebih cemerlang. Lakukan perubahan-perubahan kecil yang dapat merubah pandangan dan demi kemajuan bangsa.

17. Selamat Hari Pahlawan, bangsa Indonesia. Pahami, dalami, dan hayati makna jasa para pejuang yang telah mengorbankan harta, keluarga, jiwa, dan raga untuk Tanah Air.

18. Hari ini tepat tanggal 10 November 2022, rasanya kurang lengkap jika aku belum memberikan ucapan Selamat Hari Pahlawan. Begitu besar perjuanganmu, wahai para pahlawan!

19. Momen ini bukan hanya sebagai bentuk peringatan, tapi juga sebagai motivasi agar kita selalu mengimplementasikan sikap para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. Selamat Hari Pahlawan, jasamu akan selalu abadi.

20. Aku selalu percaya bahwa setiap perjuangan tidak akan pernah kenal kata akhir. Atau akhiran dan segala macam yang telah diperjuangkan. Selamat Hari Pahlawan. (*)

 

FOLLOW US