• Hiburan

Empat Poin Penting Lompatan Waktu 10 Tahun ke Depan di Film House of the Dragon

Trinilo Umardini | Rabu, 28/09/2022 11:01 WIB
Empat Poin Penting Lompatan Waktu 10 Tahun ke Depan di Film House of the Dragon Putri Rhaenyra dan King Viserys di film House of the Dragon. Empat Poin Penting Lompatan Waktu 10 Tahun ke Depan di Film House of the Dragon. (FOTO: HBO)

JAKARTA - Episode 6 House of the Dragon berjudul "The Princess and The Queen" memiliki plot dengan lompatan waktu yang signifikan.

Prekuel Game of Thrones telah menggunakan lompatan waktu; yang terbesar sejauh ini adalah tiga tahun ke depan.

Namun, episode 5 dan 6 dipisahkan oleh satu dekade penuh.

“The Princess and the Queen” melompat ke depan 10 tahun di garis waktu House of the Dragon.

Emma D`Arcy sekarang memerankan Rhaenyra Targaryen dan Olivia Cooke adalah Alicent Hightower.

Dalam 10 tahun yang telah berlalu, Rhaenyra telah `move on` dari Ser Criston Cole (Fabien Frankel) dan telah melahirkan tiga orang anak: Jacaerya, Lucerya, dan Jeoffrey.

Karena mereka tidak mirip dengan ayah mereka Laenor Velaryon (John Macmillan), Alicent menganggap anak-anak itu adalah anak dari Harwin “Breakbones” Strong (Ryan Corr).

Berbicara tentang Alicent, dia juga memiliki tiga anak dengan King Viserys (Paddy Considine): Aegon, Helaena, dan Aemond. Poin plot penting lainnya yang perlu diperhatikan dari lompatan waktu 10 tahun di episode 6 meliputi:

1. Rhaenyra dan Alicent memiliki kursi di dewan kecil.
2. Keputusan Viserys untuk membuat Rhaenyra menggantikannya tetap berlaku.
3. Alicent memiliki dua sekutu: Ser Criston Cole dan Larys Strong (Matthew Needham).
4. Daemon (Matt Smith) dan Laena (Nanna Blondell) memiliki anak perempuan kembar, Baela dan Rhaena, dan mengharapkan anak ketiga, tetapi Laena meninggal bunuh diri setelah memerintahkan naganya Vhagar untuk membakarnya.

Sebagai tamu di The Official Game of Thrones Podcast: House of the Dragon, produser eksekutif Miguel Sapochnik mengakui bahwa dia khawatir menggunakan lompatan waktu yang begitu besar.

“Lompatan waktu ada di sana sejak awal,” jelas Sapochnik.

“Saya ingin mengatakan bahwa mereka sedikit lebih ekstrem daripada sekarang.”

Ini masuk akal, mengingat Fire & Blood, bahan sumber untuk House of the Dragon. Buku ini mencakup 150 tahun sejarah Targaryen, jadi penonton pasti bisa mengharapkan lebih banyak lompatan waktu di episode yang tersisa.

Sapochnik menjelaskan: “Dari usia, jika saya ingat dengan benar, itu berkisar dari mungkin 12 atau 13 tahun hingga 20, 22 tahun ke depan. Kami langsung mengkhawatirkan bahwa kami melakukan musim yang memiliki lompatan waktu sebanyak ini.”

Sapochnik percaya “lompatan waktu dapat mengganggu (dan) membingungkan” penonton.

“Jarang orang berkata, `Saya suka lompatan waktu itu,`” tambahnya. Namun, Sapochnik percaya jika ada sesuatu yang mengkhawatirkan, ada baiknya untuk bersandar.

Perubahan pemeran `House of the Dragon` diperlukan untuk lompatan waktu

Banyak pemirsa tahu bahwa penampilan ulang Putri Rhaenyra dan Ratu Alicent akan datang berkat teaser awal House of the Dragon.

Namun, itu tidak menghentikan kebingungan yang berkembang di kalangan penggemar.

Di balik layar, Sapochnik melihat kebingungan ini datang, tetapi berharap bahwa dengan memulai dengan lompatan waktu terbesar dan "menjatuhkan (ping) semua orang di dalamnya," akan lebih mudah bagi pemirsa untuk memahaminya.

“Kami tahu kami harus menyusun kembali aktor kami (dan) itu akan membuat semua orang bingung, (tetapi) kami tidak dapat menghindarinya sehingga kami harus bersandar padanya,” akunya.

Akankah ada lebih banyak lompatan waktu di episode House of the Dragon mendatang ? Tonton HBO setiap Senin untuk mengetahuinya. (*)

 

 

 

 

 

FOLLOW US