• News

Tempat Peristirahatan Terakhir Ratu Elizabeth II Ditandai dengan Prasasti Baru

Nitro Luindimar | Minggu, 25/09/2022 21:30 WIB
Tempat Peristirahatan Terakhir Ratu Elizabeth II Ditandai dengan Prasasti Baru Prasasti baru di tempat peristirahatan Ratu Elizabeth II di Kapel Memorial Raja George VI. (FOTO: ISTANA BUNGKINGHAM)

JAKARTA - Tempat peristirahatan terakhir Ratu Elizabeth II di Kapel Memorial Raja George VI telah ditandai dengan prasasti baru, Istana Buckingham mengumumkan pada Sabtu (24/9/2022).

Prasasti itu terbuat dari marmer hitam Belgia dengan tatahan huruf kuningan agar sesuai dengan buku besar sebelumnya, dan sekarang berada di dalam Kapel St. George di Windsor.

Prasasti tersebut bertuliskan tanggal lahir dan kematian untuk George VI, Elizabeth, Elizabeth II, dan suaminya Philip, yang meninggal pada usia 99 pada April 2021.

Kapel peringatan ditugaskan oleh Yang Mulia pada tahun 1962 setelah kematian ayahnya pada tahun 1952, Raja George VI, dan pembangunannya selesai tujuh tahun kemudian setelah dirancang oleh George Pace.

Sementara abu saudara perempuan Yang Mulia, Putri Margaret, Countess of Snowdon, juga ada di kapel.

St George`s adalah lokasi Layanan Komitmen Ratu Elizabeth.

Pada Senin (19/9/2022) layanan tersebut dihadiri oleh keluarga, teman dan staf dekat setelah pemakaman kenegaraan di Westminster Abbey London.

Ini adalah pertama kalinya layanan komitmen seorang raja dilihat oleh publik.

Hadir empat anak Ratu Elizabeth yaitu Raja Charles III, Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward, yang mengikuti peti mati Ratu saat dibawa ke dalam gereja.

Kemudian Pangeran William, Pangeran Harry, keponakan Ratu, David Armstrong-Jones, Earl of Snowdon, dan sepupunya, Pangeran Richard, Duke of Gloucester, tidak jauh di belakang saat menandai acara pemakaman terakhir Senin lalu.

Mengapa Ratu Elizabeth Tidak Lagi Disebut sebagai `Yang Mulia Ratu`?

Pada hari Selasa (20/9/2022), hampir dua minggu setelah raja Inggris yang paling lama memerintah meninggal pada 8 September, Inggris mengakhiri masa berkabung resminya.

Bendera di gedung-gedung pemerintah Inggris kembali berkibar dengan tiang penuh setelah kebaktian Senin, namun, masa berkabung resmi keluarga kerajaan berakhir tujuh hari setelah pemakaman.

Setelah upacara pemakaman, Istana membagikan di media sosial bahwa Ratu Elizabeth akan menerima pemakaman pribadi di kapel peringatan.

"Malam ini Pemakaman Pribadi akan berlangsung di Kapel Peringatan Raja George VI di Windsor. Ratu akan dibaringkan untuk beristirahat dengan mendiang suaminya Duke of Edinburgh, bersama ayahnya Raja George VI, ibu Ratu Elizabeth Ibu Suri dan saudara perempuannya Putri Margaret," tulis Istana.

Setelah pelayanannya, Istana Buckingham mengubah referensi kerajaan mereka kepada raja dari "Yang Mulia Ratu" menjadi "Yang Mulia Ratu Elizabeth."

Hal ini dijelaskan oleh Gert`s Royals, yang berbagi bahwa "The" dalam gelar Ratu Elizabeth telah mewakili "pemegang gelar saat ini." (*)

FOLLOW US