• Musik

Diiringi Lagu Enter Sandman, Perempuan Brasil Melahirkan Bayi Laki-laki di Tengah Konser Metallica

Nitro Luindimar | Rabu, 11/05/2022 14:35 WIB
Diiringi Lagu Enter Sandman, Perempuan Brasil Melahirkan Bayi Laki-laki di Tengah Konser Metallica Diiringi Lagu Enter Sandman, Perempuan Brasil Melahirkan Bayi Laki-laki di Tengah Konser Metallica. (FOTO: GETTY IMAGES)

JAKARTA - Raungan gitar listrik mengiringi lagu Enter Sandman ketika tiba-tiba seorang penonton melahirkan di tengah konser Metallica, di Curitiba, Brasil, Sabtu (7/5/2022).

Vokalis James Hetfield tengah bernyanyi tentang ‘mimpi buruk dan binatang buas di tempat tidur’ dengan kerumunan penonton yang membuat gelombang lambaian tangan di atas kepala.

Enter Sandman merupakan hits terbesar band Heavy Metal yang tentu saja membuat penonton histeris saat Metallica memainkan lagu tersebut.

Selama encore lagu Enter Sandman, Joice, sang penonton dengan perut hamil besar melahirkan bayi laki-laki yang kemudian diberi nama Luan Figueiró.

"Itu adalah campuran emosi," ujar Joice kepada The Washington Post.

"Karena tidak direncanakan, saya takut tim medis tidak siap. Tapi ada juga perasaan bisa memberi tahu orang-orang bahwa ini terjadi karena Metallica adalah salah satu band yang paling kami cintai."

Joice dan suaminya, Jaime, telah memegang tiket mereka selama tiga tahun, membelinya pada tahun 2019 ketika pertama kali tiket pertunjukan mulai dijual.

Awalnya konser dijadwalkan pada April 2020, pertunjukan dijadwal ulang dua kali karena pandemi.

Pada saat Metallica mengumumkan band akhirnya akan menuju ke Brasil pada Mei 2022, Joice sedang hamil anak keduanya.

Seorang dokter kandungan memberi izin kepada Joice, yang hamil 39 minggu, untuk menonton pertunjukan. Hanya untuk amannya, dia mengatakan dia mengambil beberapa tindakan pencegahan ekstra.

"Saya duduk di area penonton untuk orang difabel. Dan saya duduk di tempat yang aman, tanpa risiko terluka."

Pada saat itu, menghindari penggemar yang antusias selama pertunjukan hari Sabtu sepertinya merupakan tantangan terbesar. Namun bayi Luan memiliki rencana yang berbeda.

Sepanjang dua aksi pembuka konser, semuanya tampak berjalan dengan baik. Kegembiraan memenuhi stadion outdoor Couto Pereira di Paraná, sebuah negara bagian selatan di Brasil.

Saat Metallica naik ke atas panggung, tubuh Joice bereaksi. Tapi bukannya merinding dan khawatir, dia merasakan tekanan di perutnya - kontraksi sudah dimulai.

Joice bertahan selama yang dia bisa, akhirnya memberi isyarat kepada tim medis venue ketika ada sekitar tiga lagu tersisa di daftar lagu Metallica. Tim menawarkan untuk memanggil ambulans, tetapi sudah terlambat.

"Semuanya terjadi begitu cepat."

Dia disandarkan ke tandu dan didorong ke tenda medis, di mana seorang pria dirawat karena keracunan alkohol dengan infus.

"Mereka tidak bisa membawanya keluar," kata Joice. "Jadi mereka hanya membalikkannya dan membantu saya melahirkan."

Saat Metallica menutup pertunjukan dengan "Enter Sandman," Luan Figueiró lahir sehat pada pukul 23:15.

Beberapa menit kemudian, ambulans tiba untuk membawa keluarga itu ke Rumah Sakit e Maternidade Brígida, tempat Joice awalnya berencana untuk melahirkan bayi itu.

"Ibu dan anak itu dirawat dan menerima semua perawatan yang diperlukan," anggota staf rumah sakit memposting di Instagram. "(Kami) berharap kesehatan yang baik untuk `rocker` terbaru dari Curitiba."

Berita kelahiran Luan yang bernuansa Rock menyebar dengan cepat setelah Metallica membagikan kisah Instagram Joice dengan 8,2 juta pengikut band tersebut.

Ceritanya telah dibaca orang-orang di seluruh dunia, dan Joice ditanya apakah nama bayinya akan berbau Metallica.

"Saya bercanda bahwa namanya adalah James Ulrich," katanya - perpaduan yang mewakili penyanyi Metallica James Hetfield dan drummer Lars Ulrich.

"Tapi sungguh, karena pertanyaan nama ini telah menimbulkan daya tarik yang besar dan kami belum mendaftarkannya, kami berpikir untuk mungkin menambahkan nama [tengah] dan memberi penghormatan di sana."

Namun, "Sandman", tidak mungkin.

"Ingat, ini adalah nama yang akan dia bawa sepanjang hidupnya," kata Joice sambil tertawa.

"Dia akan diganggu dengan nama `Sandman.` Dia sudah punya cukup banyak cerita untuk diceritakan." (*)

 

FOLLOW US