• Sport

Beijing Atur Langkah Kurangi Polusi Lalu Lintas Selama Olimpiade

Yati Maulana | Senin, 17/01/2022 02:24 WIB
Beijing Atur Langkah Kurangi Polusi Lalu Lintas Selama Olimpiade Beijing akan membatassi kendaraan selama pelakssaan Olimpiade untuk mengurangi polusi lalu lintas. Foto: Reuters

JAKARTA - Tuan rumah pelaksaan Olimpiade musim dingin mengumumkan serangkaian tindakan untuk mengurangi polusi lalu lintas selama pelaksanaan Olimpiade Beijing. Tindakan itu antara lain dengan melarang kendaraan berat mengangkut limbah konstruksi, kotoran, pasir, dan kerikil selama hampir dua bulan.

Menanggapi setiap perkiraan peningkatan tingkat polusi udara, yang sering terjadi selama bulan-bulan musim dingin, pihak berwenang akan melarang semua truk bahan bakar menengah dan berat melintas, dan penggunaan kendaraan pemerintah pun akan dipotong hingga 80 persen.

Kontrol akan dilaksanakan selama 55 hari, mulai 21 Januari, kata pemberitahuan pemerintah kota, yang dikutip Reuters. Olimpiade Musim Dingin akan berlangsung dari 4 Februari hingga 20 Februari, diikuti Paralimpiade.

Karena Covid-19, pertandingan akan berlangsung dalam "loop tertutup" di tempat-tempat di Beijing dan provinsi tetangga Hebei, dan tidak ada penonton internasional yang diizinkan.

Beijing juga telah menetapkan jalan yang hanya akan dibuka untuk kendaraan yang menyediakan layanan untuk Olimpiade selama periode Januari hingga Maret.

Kota ini juga mendorong perusahaan, terutama yang berlokasi di dekat tempat Olimpiade, untuk mengadopsi jadwal kerja yang fleksibel bagi karyawan, seperti bekerja dari rumah dan jam kerja bergantian, media pemerintah melaporkan Jumat, mengutip Wu Shijiang, wakil direktur Biro Manajemen Lalu Lintas Beijing.

Masyarakat juga dihimbau untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan menggunakan transportasi umum.

FOLLOW US