• Sport

Persib Bandung Perkenalkan Gustavo de Franca

Ariyan Rastya | Rabu, 10/07/2024 18:40 WIB
Persib Bandung Perkenalkan Gustavo de Franca Bek baru Persib Bandung, Gustavo de Franca. Foto: PT LIB

JAKARTA - Persib Bandung resmi mengenalkan bek baru berkebangsaan Brasil, Gustavo de Franca pada Rabu (10/7). Gustavo Franca adalah rekrutan kedua Persib di BRI Liga 1 2024/25 setelah sebelumnya mengenalkan Mateo Kocijan dari Kroasia. 

Gustavo Franca akan menjadi pengganti sepadan untuk Alberto Rodriguez yang memutuskan pergi dari klub. Pelatih Persib Bojan Hodak mengabarkan administrasi sang pemain seperti Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) tengah diurus agar segera bergabung dengan pelatihan pra musim tim. 

“Kami menunggu bek tengah baru (Franca) dan masih mengurus KITAS. Dia akan segera tiba dan kami masih memiliki satu slot untuk pemain menyerang,” terang Hodak. 

Pemain berusia 27 tahun itu musim lalu memperkuat dua klub di Liga Portugal yakni FC Vilaverdense dan CD Tondela. Seperti diterangkan Direktur Olahraga Interim Persib Adhitia Putra Herawan, sang pemain direkomendasikan Hodak demi memperkokoh lini pertahanan.

“Coach Bojan masih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Makanya, Coach Bojan merekomendasikan bek asal Brasil ini," kata Adhit.

Mengawali karier di sepak bola Brasil, mulai dari klub Villa Nova AC, Paulista FC, Ipatinga FC, Tupynambás FC dan Nacional AC Sao Paulo, Gustavo pergi ke Eropa dengan bergabung klub Liga Utama Azerbaijan, Sebail FK (2022/2023), sebelum bermain di Liga Portugal

 

.

FOLLOW US