• Sport

Ini 28 Pemain Timnas untuk Piala AFF U-19

Budi Wiryawan | Rabu, 10/07/2024 17:20 WIB
Ini 28 Pemain Timnas untuk Piala AFF U-19 Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri

JAKARTA - PSSI umumkan 28 pemain yang dipanggil untuk perkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024.

Ada nama Jens Raven jadi salah satu dari tujuh pemain yang bertugas di lini depan. Nama lain ada Arkhan Kaka, M. Riski Afrisal, Muhammad Ragil, dan M. Mufdi Iskandar.

Sementara, turun ke tengah, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengandalkan delapan pemain. Diantaranya ada Fandi Bagus, Tony Firmansyah, dan Welber De Halim Jardim.

Kemudian pada barisan pertahanan, ada total 10 pemain berserta tiga penjaga gawang. Dony Tri Pamungkas, Iqbal Gwijangge, dan Sulthan Zaky tentu sudah tidak asing lagi menjaga lini pertahanan Timnas Indonesia.

Pada posisi penjaga gawang, tiga nama yang dipanggil adalah I Wayan A. Wiguna, Fitrah M. Ridwan, dan Ikram Al Giffari. Diharapkan, para pemain ini mampu mendapatkan hasil terbaik di Piala AFF U-19 2024.

Turnamen itu akan berlangsung di Indonesia pada 17 – 29 Juli 2024 mendatang. Timnas Indonesia U-19 akan tergabung bersama Timor Leste U-19, Kamboja U-19, dan Filipina U-19 di Grup A.

Pada pertandingan perdana fase grup, Garuda Nusantara akan berhadapan dengan Filipina U-19. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur pada 17 Juli 2024 mendatang.

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk Piala AFF U-19 2024:

Kiper: I Wayan A. Wiguna (Bali United), Fitrah M. Ridwan (Persib Bandung), Ikram Al Giffari (Semen Padang).

Belakang: Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Rahmat Syawal (PSIS Semarang), Iqbal Gwijangge (Barito Putera), Alfahrezi B (Borneo FC), Meshaal H (Persija Jakarta), M. Farhan (Persija Jakarta), M. Mufli (PSM Makassar), Kadek Arel (Bali United), Sulthan Zaky (PSM Makassar), Rizdjar Nurviat (Borneo FC).

Tengah: M. Kafiatur (Dewa United), Fandi Bagus (Bhayangkara FC), Darel Valentino (Persib Bandung), Felix Kamuru (Barito Putera), Figo Dennis (Persija Jakarta), Tony Firmansyah (Persebaya Surabaya), Welber Jardim (Sao Paolo FC), Ji Da Bin (ASIOP).

Depan: Arlyansyah (Persija Jakarta), Marselinus Ama (UD Logrones), Arkhan Kaka (Persis Solo), M Riski Afrisal (Madura United), Muhammad Ragil (Bhayangkara FC), Jens Raven (Dordrecht), M. Mufdi Iskandar (Malut Selection).

FOLLOW US