Suaranya Dikritik Berubah, Begini Komentar Ariana Grande

| Rabu, 10/07/2024 16:30 WIB
Suaranya Dikritik Berubah, Begini Komentar Ariana Grande Suaranya Dikritik Berubah, Begini Komentar Ariana Grande. (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - Ariana Grande menanggapi komentar terbaru tentang suaranya, dan mengemukakan bagaimana kritik tersebut berbeda antara pria dan wanita.

Dalam wawancara untuk podcast Shut Up Evan dengan Evan Ross Katz pada tanggal 9 Juli 2024, Ariana Grande (31) mengatakan bahwa perubahan suaranya adalah "hal yang wajar dilakukan orang, terutama jika Anda memiliki rentang suara yang besar."

“Saya memang menghabiskan waktu yang lama memainkan satu karakter setiap hari,” kata Ariana Grande, merujuk pada perannya sebagai Glinda dalam film adaptasi musikal Broadway The Wicked yang akan datang.

“(Saya melatih) suara saya untuk melakukan hal-hal yang berbeda dalam waktu yang lama sebelum berangkat ke London dan sebelum semua ini; memori otot adalah hal yang nyata.”

Pada bulan Juni lalu, klip penyanyi "Yes, And?" menjadi viral setelah suaranya tampak berfluktuasi drastis dari tinggi ke rendah selama wawancaranya di podcast PodCrushed dengan Penn Badgley, yang baru-baru ini juga membintangi video musik "Boy is Mine" dengan Ariana Grande.

Ariana Grande mengatakan kepada Katz minggu ini bahwa dia merasa ada standar ganda seputar akting transformatif untuk peran.

“Maksud saya, Anda melihat aktor pria, tentu saja orang-orang juga melontarkan lelucon di sana-sini, tetapi selalu setelah kejadian, `Wah, betapa berdedikasinya dia pada keahliannya! Transformasi yang luar biasa! Dia pemain yang brilian!`" katanya.

“Tetapi kemudian seperti, amit-amit saya bersin seperti Glinda atau semacamnya, (lalu) saya jadi gila... itu hal yang paling aneh.”

Setelah para penggemar awalnya menggoda pelantun "We Can`t Be Friends" itu tentang perubahan suaranya bulan lalu, Ariana Grande pertama kali membahas suaranya dalam komentar TikTok dan mengatakan fluktuasi itu terjadi karena "kebiasaan (berbicara seperti ini selama dua tahun) dan juga kesehatan vokal :) 🍵."

“Saya sengaja sering mengubah penempatan vokal saya (tinggi/rendah) tergantung pada seberapa banyak saya bernyanyi 😭,” lanjut sang bintang.

“Saya selalu melakukan ini, BYE.”

Ariana Grande berbicara lebih jauh tentang kesehatan vokal di Shut Up Evan dan mengatakan bahwa menjaganya adalah "komitmen penuh waktu dan gaya hidup; itu bukan sesuatu yang bisa Anda lakukan dengan seenaknya."

“Itu adalah penyelamat Anda, itu adalah instrumen Anda dan itu adalah sesuatu yang dapat Anda keluarkan dari kotak dan masukkan kembali," lanjutnya.

“Ini perlu dipikirkan 24/7.” (*)

FOLLOW US