• Sport

PSSI Tetapkan Kalender Liga 1 dan 2 untuk Tiga Tahun ke Depan

Ariyan Rastya | Jum'at, 21/06/2024 05:35 WIB
PSSI Tetapkan Kalender Liga 1 dan 2 untuk Tiga Tahun ke Depan Ketum PSS Erick Thohir saat melakuka rapat bersama PT LIB. Foto: Dok PSSI

JAKARTA - PSSI dan PT LIB telah menetapkan susunan kalender tiga tahunan untuk BRI Liga 1 dan Liga 2. Hal ini dinilai bisa membuat sepak bola Indonesia semakin profesional ke depanny.

Selain menjadikan lebih profesional, Ketum PSS Erick Thohir mengatakan kalender tiga tahunan itu juga berdampak positif bagi Timnas dan Badan Tim Nasional (BTN).

"Alhamdulillah setelah diskusi panjang, antara Liga, PSSI, BTN, dan timnas ada jaminan untuk tiga tahun ke depan tidak akan ada perubahan kalender," ujar Erick.

"Dengan sudah jelas slot untuk liga dan slot untuk timnas, maka beberapa pertandingan penting timnas, seperti kualifikasi Piala Dunia babak ketiga akan aman. Sudah seharusnya antara Liga dan PSSI bisa serasi," ucapnya.

Dalam pertemua antara PSSI dan PT LIB itu juga diungkapkan upaya memperbaiki kualitas klub, baik soal pemain hingga manajerial agar kompetisi liga nasional meningkat kualitasnya di kawasan Asia.

"Saya juga meminta LIB juga memperbaiki kualitas klub dengan menerapkan persyaratan lisensi klub yang ketat sehingga ada kepastian dan hukuman yang jelas bagi klub yang tidak memenuhi persyaratan," tegas  Erick.

FOLLOW US