• Musik

Taylor Swift Gunakan Gitarnya Tunjuk Penonton yang Butuh Bantuan di Konsernya

Tri Umardini | Minggu, 09/06/2024 16:30 WIB
Taylor Swift Gunakan Gitarnya Tunjuk Penonton yang Butuh Bantuan di Konsernya Taylor Swift Gunakan Gitarnya Tunjuk Penonton yang Butuh Bantuan di Konsernya (FOTO: GARETH CATTERMOLE/TAS24/GETTY)

JAKARTA - Taylor Swift dengan cepat mengambil tindakan ketika dia melihat ada penggemar yang membutuhkan bantuan selama pertunjukan terbarunya.

Pada hari Jumat (7/6/2024), Taylor Swift memulai Eras Tour-nya di Inggris di Edinburgh, Skotlandia ketika — selama set akustiknya — dia rupanya melihat penonton konser yang membutuhkan "bantuan".

Saat menyanyikan lagu Midnight "Would`ve Could`ve Should`ve" selama pertunjukan, Taylor Swift berhenti sejenak setelah menyanyikan bridge lagu tersebut untuk memberitahu pihak keamanan bahwa ada penggemar yang membutuhkan.

"Kami butuh bantuan tepat di depan saya, tolong, tepat di depan saya," kata Taylor Swift sambil terus memetik gitarnya, menurut klip rekaman penggemar yang dibagikan ke X (sebelumnya Twitter).


"Akan terus mainkan sampai kita tahu di mana letaknya. Tepat di sana," katanya sambil menggeser badannya sehingga leher gitarnya menunjuk ke titik di tengah kerumunan yang memerlukan bantuan.

"Aku akan terus bermain sampai ada yang membantu mereka, lalu aku akan terus menyanyikan lagunya."

"Saya rasa belum ada yang bisa menjangkau mereka, dan mereka akan melakukannya. Karena kami tidak akan terus bernyanyi, kami hanya akan terus membicarakan orang-orang yang membutuhkan bantuan di hadapan saya."

Taylor Swift kemudian meminta penonton untuk "memberitahu saya" ketika penonton mendapatkan bantuan, sebelum menambahkan: "Saya bisa melakukan ini sepanjang malam."

"Kamu baik?" dia kemudian bertanya, sebelum melanjutkan trek setelah ada konfirmasi dari seseorang di antara kerumunan.

Taylor Swift telah menghentikan pertunjukan sebelumnya untuk membantu penggemar yang membutuhkan — termasuk pada November 2023 ketika dia melihat penonton konser yang membutuhkan air di Brasil.

Di tempat lain selama pertunjukannya pada tanggal 7 Juni 2024, Taylor Swift melihat sebuah lamaran di antara penonton dan memberi selamat kepada pasangan bahagia tersebut di Stadion Murrayfield — menyatakan bahwa dia senang untuk menampilkan "seluruh pertunjukan ini di bawah sinar matahari" karena dia dapat melihat momen-momen seperti itu.

“Kamu tidak tahu, aku tidak pernah melihatnya, kan? Karena biasanya gelap pada malam hari,” katanya.

“Tapi itu tidak terjadi sekarang, jadi selamat. Wow, aku baru saja melihat semuanya! Eh, kawan, itu luar biasa. Terima kasih telah melakukan hal itu di konser saya, itu adalah momen besar – luar biasa!”

Taylor Swift memiliki dua pertunjukan lagi di tempat tersebut sebelum berangkat ke Liverpool di Inggris dan Cardiff di Wales, dan akhirnya menuju ke London untuk tiga pertunjukan pada tanggal 21, 22 dan 23 Juni.

Dia akan kembali ke ibu kota pada bulan Agustus untuk lima pertunjukan tambahan. (*)

FOLLOW US