Disebut `Nakal`, Yayasan Pangeran Harry dan Meghan Markle Archewell Kembali Berbisnis

Tri Umardini | Senin, 20/05/2024 09:30 WIB

Disebut `Nakal`, Yayasan Pangeran Harry dan Meghan Markle Archewell Kembali Berbisnis Disebut `Nakal`, Yayasan Pangeran Harry dan Meghan Markle Archewell Kembali Berbisnis. (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - The Archewell Foundation milik Pangeran Harry dan Meghan Markle kembali menjalankan bisnisnya setelah dinyatakan “nakal”.

“Kami telah menyelidiki situasi ini dengan cermat dan dapat memastikan bahwa The Archewell Foundation tetap patuh sepenuhnya dan dalam reputasi yang baik,” kata seorang juru bicara kepada Page Six dalam sebuah pernyataan, Selasa (14/5/2024).

“Pembayaran jatuh tempo dilakukan segera dan sesuai dengan proses dan prosedur IRS. Selain itu, semua dokumen yang diperlukan telah diajukan oleh Yayasan tanpa kesalahan atau kesalahan.”

Dikutip dari Page Six, Pangeran Harry, Meghan Markle, dan para pemimpin The Archewell Foundation lainnya terkejut dengan berita tersebut, dan meskipun mereka bertindak cepat untuk memperbaiki situasi, mereka tertunda dalam menyelesaikan masalah ini karena perjalanan keluarga Sussex ke Nigeria.

Baca juga :
Pangeran Harry dan Meghan Markle tak Diundang Raja Charles ke Acara Trooping the Color

Sumber mengungkapkan, jumlah tunggakan utangnya sebesar $200, belum termasuk biaya keterlambatan.

Baca juga :
Meghan Markle dan Pangeran Harry Rayakan Pesta Ulang Tahun Ke-3 Putri Lilibet di Montecito

Page Six mengungkapkan pada hari Senin (13/7/2024) bahwa yayasan Pangeran Harry dan Meghan Markle telah dinyatakan “nakal” oleh Badan Amal dan Penggalangan Dana California, yang memerintahkan mereka untuk berhenti mengumpulkan dan membelanjakan uang.

Menurut surat resmi dari jaksa agung negara bagian, Rob Bonta, pasangan tersebut dan tim mereka “gagal menyerahkan laporan tahunan yang diperlukan dan/atau biaya perpanjangan” untuk The Archewell Foundation.

Baca juga :
Kembali Hits, Suits Musim 9 akan Bergabung dengan Netflix Juli Mendatang

“Sebuah organisasi yang terdaftar sebagai nakal tidak memiliki reputasi baik dan dilarang melakukan tindakan yang memerlukan pendaftaran, termasuk meminta atau menyalurkan dana amal,” bunyi memo itu.

“Organisasi tersebut juga dapat dikenakan sanksi dan pendaftarannya dapat ditangguhkan atau dicabut oleh Register.”

Awalnya, kami diberitahu bahwa pasangan tersebut telah mengajukan perpanjangan. Kami kemudian diberitahu bahwa cek awal yang dikirim ke Kejaksaan Agung belum diterima, sehingga dikeluarkan cek baru.

Pangeran Harry dan Meghan Markle — yang telah tinggal di Montecito sejak tahun 2020 — mendirikan yayasan mereka setelah mengundurkan diri dari tugas kerajaan dan pindah ke luar negeri.

Grup Archewell mencakup yayasan amal nirlaba keduanya serta divisi bisnis nirlaba yang berfokus pada produksi media, Archewell Audio dan Archewell Productions. (*)

KEYWORD :
Pangeran Harry Meghan Markle Archewell