• Hiburan

Mengapa Serial One Piece Live Action Terlihat Berbeda dengan Manga dan Anime?

Tri Umardini | Rabu, 30/08/2023 08:30 WIB
Mengapa Serial One Piece Live Action Terlihat Berbeda dengan Manga dan Anime? Mengapa Serial One Piece Live Action Terlihat Berbeda dengan Manga dan Anime? (FOTO: NETFLIX)

JAKARTA - Jelang penayangan One Piece Live Action, ada pertanyaan yang timbul di benak penggemar saat menonton trailernya. Mengapa serial One Piece Live Action di Netflix terlihat berbeda dengan manga dan anime?

Ketika sesuatu yang secara budaya penting seperti One Piece diadaptasi setelah ada di hati dan pikiran penggemar selama beberapa dekade, orang-orang yang bertanggung jawab menyusunnya berada dalam posisi yang sulit.

Pertama, mereka perlu memastikan bahwa adaptasi tersebut One Piece Live Action memiliki setidaknya beberapa kemiripan dengan materi sumbernya sehingga para penggemar dapat mempertahankan rasa familiar mereka, namun kemudian mereka juga perlu menghadirkan sesuatu yang baru agar versi baru tersebut terasa segar.

Bagaimana penonton menemukan keseimbangan ini?

Dikutip dari Collider, sinematografer serial One Piece Live Action Nicole Whitaker berbicara tentang perbedaan One Piece baru dari serial anime dan manga.

Whitaker mengatakan kepada Collider bahwa satu hal yang sangat membantunya adalah kenyataan bahwa dia dan sutradara Marc Jobst (serial TV Daredevil) sama-sama penggemar anime dan manga, sehingga masing-masing dari mereka dapat berbagi pengetahuan tentang alam semesta One Piece ke dunia nyata.

Selain itu, mereka perlu memastikan ada satu orang yang mereka pikir akan menyetujui keputusan apa pun yang mereka buat: Pencipta seluruh franchise, Eiichiro Oda.

“Marc Jobst dan saya, keduanya menyukai manga dan anime secara terpisah, kami memutuskan untuk mengambil petunjuk dari keduanya—kebanyakan dari manga, pastinya—dan hanya untuk menghormati apa yang kami tahu akan diinginkan oleh Eiichiro Oda. untuk dilakukan dalam kaitannya dengan kanon yang berbeda untuk karakter yang berbeda. Kami tidak ingin menjadikannya adaptasi ulang yang lengkap dari apa pun. Kami ingin memasukkan sesuatu yang baru ke dalamnya karena salah satu hal bagi saya, ketika orang membuat ulang sesuatu, adalah jika Anda tidak menambahkan stempel Anda sendiri ke dalamnya maka Anda hanya menunjukkan hal yang sama dengan yang telah dilihat orang lain. dan lagi. Apa gunanya, kan?”

One Piece Live Action Lebih Dekat dari Sebelumnya

Dengan penayangan perdana yang tinggal seminggu lagi, kita akan segera tahu persis apa yang dimaksud Whitaker.

Namun, trailernya telah mengisyaratkan bahwa Netflix tidak berhenti untuk membuat One Piece Live Action terlihat sebaik mungkin.

Bahkan kekuatan super Luffy (Iñaki Godoy) – mampu meregangkan tubuhnya hingga ukuran yang aneh – yang berpotensi tidak bisa diterjemahkan ke dalam aksi langsung sepertinya berhasil, jadi ada kemungkinan kita akan menyaksikan salah satu anime aksi langsung terbaik adaptasi yang pernah ada tahun ini.

Pemeran One Piece juga menampilkan Mackenyu (Ksatria Zodiak) sebagai Zoro, Emily Rudd (Hunter) sebagai Nami, Jacob Romero (Greenleaf ) sebagai Usopp dan Taz Skylar (Proyek Lazarus) sebagai Sanji.

Serial ini tentu saja didasarkan pada serial manga dan anime yang sudah berjalan lama dan dibuat oleh penulis Eiichiro Oda, yang juga menjabat sebagai produser untuk adaptasi Live Action.

Netflix akan menayangkan perdana One Piece Live Action Musim 1 pada tanggal 31 Agustus 2023. (*)

 

FOLLOW US