• Gaya Hidup

Wednesday Bergaya Gothic, Lemari Jenna Ortega Penuh Pakaian Hitam

Tri Umardini | Kamis, 02/03/2023 12:30 WIB
Wednesday Bergaya Gothic, Lemari Jenna Ortega Penuh Pakaian Hitam Wednesday Bergaya Gothic, Lemari Jenna Ortega Penuh Pakaian Hitam. (FOTO: GETTY IMAGES)

JAKARTA - Jenna Ortega populer dengan perannya sebagai Wednesday, remaja yang bergaya gothic dan selalu mengenakan pakaian berwarna hitam. Gara-gara peran itu, dia mengaku lemarinya kini penuh pakaian hitam.

Jenna Ortega mendapati dirinya menyalurkan karakter Wednesday Addams dengan lebih dari satu cara.

Sebagai wajah di balik peran tituler dalam serial Netflix yang disutradarai oleh Tim Burton, aktris tersebut mendapatkan inspirasi dari karakter tersebut untuk mengembangkan gaya pribadinya.

"Saat saya bekerja di "Wednesday", tiba-tiba saya hanya mengenakan pakaian hitam," jelasnya dalam sebuah wawancara dengan The Cut dari New York Magazine.

"Aku tidak tahu kenapa. Entah kenapa, lemariku kehilangan semua warnanya."

Bintang berusia 20 tahun itu menjadi aktris terbaru yang mengambil karakter yang diciptakan oleh kartunis Charles Addams, membawa sisi baru pada gadis kecil yang terobsesi dengan kematian yang sebelumnya diperankan oleh bintang seperti Lisa Loring dan Christina Ricci.

Sementara dia mengatakan bahwa dia telah memainkan karakter yang pakaiannya bukan "representasi yang baik" dari apa yang akan dia kenakan, fashion Wednesday Addams terus menginspirasi dia saat dia mengambil peran sebagai duta terbaru Adidas.

"Saya suka potongan ungu," jelasnya sambil menjelaskan pakaian olahraga baru dari lini atletik yang jatuh ke outlet.

"Mungkin karena, setelah Wednesday, saya tidak memakai banyak warna. Sekarang saya merasa cenderung menggunakan warna yang lebih gelap dan lebih bersahaja, jadi saya menyukainya karena terlihat sangat bagus untuk semua orang, tetapi juga agak memaksa saya untuk mencoba sesuatu yang baru."

Peran ikonik juga menyebabkan dia mendorong dirinya sendiri sebagai seorang aktris.

Berbicara kepada People pada Desember 2022, Jenna Ortega berkata: "Saya harus melakukan hal-hal yang sedikit berbeda dengan fisik saya dan cara saya membawa diri. Dia hampir memiliki kecanggungan sosial. Jadi ketika dia melakukan hal-hal yang beracun dan manipulatif, Anda tahu itu tidak keluar dengan niat jahat."

Menyusul pemutaran perdana Wednesday Musim 1 acara yang sangat sukses, dia juga bersandar pada mode karakter yang terinspirasi gothic di Red Carpet, termasuk di SAG Awards 2023 pada Minggu (26/2/2023).

Aktris itu mengenakan gaun Versace serba hitam dengan korset pahatan untuk acara tersebut. Hemline tinggi-rendah dikumpulkan di pinggangnya dan diikat dengan ikat pinggang dengan penutup emas khas Versace. Dia menutup penampilannya dengan perhiasan Tiffany & Co. dan tumit platform hitam.

Jenna Ortega menjaga cahaya glamournya, memilih pipi, bibir, dan eyeshadow yang berkilauan.

Jenna Ortega juga menata rambutnya terurai dan acak-acakan dengan poninya dibelah tengah. (*)

 

FOLLOW US