• Sport

Usai Pecat Frank Lampard, Pelatih Ini Dilirik Everton

Budi Wiryawan | Selasa, 24/01/2023 22:05 WIB
Usai Pecat Frank Lampard, Pelatih Ini Dilirik Everton Everton selamat dari degradasi setelah menang 3-2 atas Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Premier di Goodison Park, Kamis (20/5/2022) (foto: Getty Images/ detik.com)

LONDON - Everton tertarik mendatangkan mantan pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa, usai pecat Frank Lampard.

The Toffees mengambil tindakan menyusul serentetan hasil buruk yang ditorehkan Lampard. Di bawah kepemimpinannya, Everton tanpa kemenangan sejak Oktober tahun lalu.

Selain itu, Everton berada di peringkat kedua terakhir di zona degradasi Liga Inggris musim ini, hanya mengoleksi 15 poin dari 20 pertandingan terakhir.

"Moshiri (CEO Everton) diyakini telah berbicara dengan Bielsa tentang prospek menggantikan Lampard di Goodison Park," demikian laporan The Guardian dikutip dari Euro Sport pada Selasa (24/1).

"Masih harus dilihat apakah mantan pelatih Athletic Bilbao tertarik atau mendapat dukungan dari direktur Everton lainnya, dengan klub seharusnya mengambil pendekatan kolektif untuk penunjukan manajerial," imbuh dia.

Tidak hanya Bielsa, dalam laporan tersebut juga dikatakan bahwa pelatih West Bromwich Albion, Carlos Corberan masuk dalam daftar bidikan Everton.

Diketahui, Lampard yang resmi menjadi pelatih Everton pada Januari 2022 lalu, berhasil menyelamatkan tim tersebut pada musim 2021/2022 dari zona degradasi. Di klasemen akhir, Everton bercokol di posisi ke-16.

FOLLOW US