• Hiburan

Mengenal Namor yang Diperankan Tenoch Huerta di Black Panther: Wakanda Forever

Nitro Luindimar | Kamis, 17/11/2022 18:35 WIB
Mengenal Namor yang Diperankan Tenoch Huerta di Black Panther: Wakanda Forever Tenoch Huerta berperan sebagai Namor di film Black Panther: Wakanda Forever. (FOTO: MARVEL STUDIOS)

JAKARTA - Black Panther: Wakanda Forever menyelesaikan Fase 4 jagat Marvel Cinematic Universe (MCU) yang kacau dan jenuh.

Sementara ada banyak yang bisa dikatakan tentang para pahlawan Wakanda yang angkat senjata setelah kematian mendadak T`Challa, salah satu sorotan sebenarnya dari film ini adalah Tenoch Huerta sebagai Namor, the Sub-Marinir.

Raja air yang dikenal rakyatnya sebagai K`uk`ulkan adalah wahyu di Black Panther: Wakanda Forever.

Dia tidak hanya mencuri adegan apa pun yang dia masuki, tetapi dia sudah merasa seperti tokoh utama yang berpotensi di Marvel Cinematic Universe.

Meskipun keputusan mudah untuk mereka buat, untungnya Marvel tidak membunuh Namor di akhir film.

Sebaliknya, dia tetap berada di kerajaan Talokan miliknya, mencoba memahami belas kasihan Shuri dengan cara yang membenarkan rasa haus darahnya terhadap dunia permukaan.

Namor adalah karakter serbaguna dalam komik dan telah ada sejak tahun 1939.

Dia telah menjadi pahlawan, penjahat, raja, gelandangan, dan telah menjadi bagian dari berbagai tim.

Dengan karakter seperti itu, apakah MCU bakal memperpanjang penampilan Namor dalam proyek berikutnya.

** Penjajah
Salah satu perbedaan besar antara film dan komik dengan Namor adalah inkarnasi MCU agak kuno.

Dia telah hidup selama berabad-abad, menjadikannya bukan raja bagi rakyatnya dan lebih seperti dewa.

Meskipun tidak setua itu di komik, Namor masih hidup selama lebih dari satu abad.

Secara kanonik, dia melawan Nazi bersama Captain America, Bucky Barnes, dan Human Torch selama Perang Dunia II sebagai bagian dari Penjajah.

Sebelum kita melihat masa depan Namor, kita harus mengenali kemungkinan-kemungkinan di masa lalu Namor.

Dunia pada umumnya tidak mengetahui tentang keberadaan Namor, tetapi itu tidak berarti dia telah benar-benar diam selama bertahun-tahun.

Namor siap untuk retcon crossover. Pertama, Eternals dapat dengan mudah berinteraksi dengan Talokan di beberapa titik.

Pasalnya easter egg di She-Hulk: Attorney at Law menyiratkan keberadaan MCU Wolverine, keduanya bisa saja bertemu di masa lalu.

Jika kita mendapatkan penampilan lain dari Steve Rogers, mungkin dia bisa bertemu Namor sebentar selama perang.

Mengabaikan kembalinya hipotetis Chris Evans, Namor bisa berurusan dengan orang-orang seperti Winter Soldier, Red Guardian, atau bahkan Isaiah Bradley. Ada banyak kemungkinan untuk membangun latar belakang Namor.

** Penjahat Thunderbolts

Subplot CIA di Wakanda Forever kadang-kadang terasa terpaku, tetapi itu memberi kami pandangan yang lebih baik tentang siapa Valentina Allegra de Fontaine.

Kita tahu bahwa menjelang akhir Fase 5, dia akan memimpin Thunderbolts dan dia paling tidak bermoral.

Misi besar apa pun yang dia miliki untuk tim itu, itu tidak akan murni dari sudut pandang heroik.

Kemungkinan besar, dia akan menjadi apa yang ditakuti Steve Rogers sejak Captain America: Civil War – pemerintah menggunakan pahlawan super untuk melakukan pekerjaan kotor mereka.

Adegan terakhir Valentina menunjukkan bahwa dia ingin Amerika Serikat mendapatkan semua vibranium yang bisa mereka dapatkan.

Plot Thunderbolts bisa jadi merupakan tindak lanjut dari Black Panther: Wakanda Forever.

Hal itu tidak hanya akan menjadikan Wakanda sebagai target (yang juga akan menjadi tempat yang sangat canggung bagi Bucky), tetapi Talokan mungkin juga ada dalam daftar.

Ketakutan Namor dapat terwujud ketika tim tentara super menyerbu rumahnya yang tersembunyi dan mencoba merampok sumber daya mereka.

Jika itu adalah masa depan Namor, maka langit adalah batas ke mana masa depannya membawanya.

** Amnesia Tunawisma

Dalam komik, di antara era komik Perang Dunia II dan awal sebenarnya dari Zaman Perak Marvel, Namor kehilangan ingatannya dan berkeliaran di jalanan sebagai seorang tunawisma.

Ini terjadi selama bertahun-tahun sampai dia dikenali oleh Human Torch, Johnny Storm.

Setelah mendapatkan kembali ingatannya dan menyadari bahwa kerajaan bawah lautnya hilang, Namor menjadi penjahat penuh dan mengutuk dunia permukaan.

Di MCU, nasib seperti itu bisa saja terjadi. Gagasan Namor menjalani kehidupan seorang drifter amnesia dapat menjadi miniseri atau spesial Disney + yang layak.

Di satu sisi, itu bisa memberinya kerendahan hati yang sangat dia butuhkan. Dia bisa belajar menemukan pemahaman dan nilai dalam kehidupan manusia permukaan.

Kisah seperti itu digunakan baru-baru ini di DC Comics di mana Ocean Master menemukan kehidupan dan perspektif baru sebagai ayah di pinggiran kota.

Kemudian lagi, gaya hidup yang keras juga bisa membuat Namor semakin getir begitu dia kembali ke jati dirinya.

** Fantastic Four

Fase 6 akan dimulai dengan Fantastic Four. Kita telah melihat Fantastic Four vs. Doctor Doom mati di layar lebar.

Fantastic Four vs. Sub-Mariner adalah pertarungan baru dan bisa menjadi arahan yang menyenangkan.

Pada awalnya, Namor adalah salah satu musuh terbesar tim. Seperti yang disebutkan, Johnny Storm membantunya mendapatkan kembali ingatannya dan itu hanya membuat Namor marah.

Untuk menambah kerutan pada persaingannya dengan Fantastic Four, kelemahan emosional Namor adalah ketertarikan romantisnya pada Sue Storm.

Yang membuat Reed kecewa, Sue tergoda oleh gagasan mencampakkan rekan setimnya yang kutu buku demi pria ikan speedo yang seksi.

Seiring waktu, Namor menjadi sekutu tim, tetapi persaingannya bisa menjadi titik plot yang bagus setelah Fantastic Four secara resmi menjadi bagian dari cetak biru MCU.

** Doctor Doom dan Tim Penjahat Super

Tindakan MCU Namor di Wakanda Forever bermuara pada kebutuhan untuk menemukan sekutu yang berpikiran sama untuk membantunya menguasai Bumi di bawah jempolnya.

Dia sangat ingin Putri Shuri melihat segala sesuatunya dengan caranya sendiri dan bergabung dengannya melawan dunia.

Dalam kekalahan, dia berusaha meyakinkan dirinya sendiri bahwa Talokan dan Wakanda akan tetap berperang bersama dalam perang besar ini. Dia tahu apa yang dia inginkan, tapi dia melihat ke arah yang salah.

Yang dia butuhkan adalah Latveria.

Di awal proses Fantastic Four yang asli, Doom dan Namor bekerja sama dan tidak berhasil. Di tahun 70-an, keduanya mulai menjadi frenemies dan membintangi serial komik mereka sendiri yang disebut Super-Villain Team-Up .

Itu terutama berurusan dengan pemahaman Doom bahwa dia membutuhkan sekutu untuk membantunya menguasai dunia dan bahwa Namor adalah pasangan yang sempurna.

Pada akhirnya, Doom dengan hormat mengakui bahwa dia dan Namor adalah pemimpin yang berbeda dan terus maju sambil membiarkan Namor terus memerintah kerajaannya sendiri.

Dalam beberapa dekade berikutnya, pasangan ini secara teratur bekerja sama.

Bahkan dengan pengkhianatan dan pertengkaran yang tak terhitung jumlahnya di antara keduanya, Namor digambarkan sebagai salah satu hal terdekat yang dimiliki Doom dengan seorang teman.

Karena kita berharap adaptasi MCU dari Doctor Doom tepat sasaran, bromance Namor/Doom sepertinya suatu keharusan. Meski hanya bertahan hingga Doom mengancam akan membunuh Sue Storm.

** Perang untuk Talokan

Seperti yang dikatakan Whiplash di Iron Man 2 , "Jika Anda bisa membuat Tuhan berdarah, orang akan berhenti percaya kepada-Nya."

Di akhir Wakanda Forever, bawahan Namor, Namora (sepupunya di komik) merasa tidak nyaman dengan kekalahannya.

Sementara orang-orang bawah airnya masih mengikutinya, Namor tidak akan pernah benar-benar sama di mata mereka. Dia tidak mahakuasa. Dia cacat. Dia bisa berdarah.

Dalam komik, kerajaan Namor adalah Atlantis, yang mereka ubah untuk film mungkin untuk menjauhkan diri dari Aquaman dan karena seluruh aturan estetika Maya sangat, sangat banyak.

Merupakan pilihan yang menarik bahwa Attuma digambarkan sebagai salah satu orang top Namor seperti di komik, Attuma adalah salah satu rival terbesar Namor.

Seorang penguasa gerombolan barbar air, Attuma telah berulang kali berselisih dengan Namor dan telah merebut tahtanya beberapa kali.

Semakin Namor mencelupkan jari kakinya ke dalam MCU, semakin besar kemungkinan seseorang akan mencoba memberontak.

Mungkin Attuma memutuskan bahwa Namor tidak cocok untuk memerintah. Dalam komik, jenderal top Namor Krang memiliki kecenderungan untuk mencoba dan menikamnya dari belakang dan mengambil alih.

Krang versi MCU yang mencoba menentang Namor tidak terdengar terlalu dibuat-buat.

** Oracle Dimasukkan

Status quo yang lebih tidak jelas dengan Namor adalah awal tahun 90-annya dijalankan sebagai pemimpin perusahaan.

Setelah menyadari alasan biologis dari ketidakseimbangan mentalnya, Namor sedikit bersantai dan memutuskan untuk melindungi laut dengan cara yang berbeda.

Perlu diingat, salah satu alasan utama Namor kesal dengan dunia permukaan adalah kecenderungan manusia untuk mencemari lautan.

Namor memutuskan untuk memainkan permainan manusia sendiri untuk mencegah hal seperti itu. Membangun kekayaannya dari berbagai harta karun bawah laut, Namor memulai perusahaannya sendiri bernama Oracle Incorporated.

Tidak hanya berusaha untuk mengendalikan perusahaan lain, tetapi juga sedikit mendanai superhero untuk dipekerjakan.

Alih-alih duduk di singgasana bawah airnya dan tetap waspada, itu bisa menjadi cara Namor menebus dirinya sambil membela rakyatnya dengan syarat manusia.

Jika orang-orangnya bukan lagi rahasia, maka akui saja. Lakukan bisnis dan awasi siapa saja yang mungkin menyimpan ancaman.

Sebenarnya sudah ada perusahaan bernama Oracle di MCU, yang secara singkat dirujuk di Iron Man 2, Iron Man 3, dan Avengers.

Bukan berarti siapa pun akan benar-benar memperhatikan jika versi baru datang ke kota.

** Pemain tim

Sebagai pahlawan, Namor telah menjadi bagian dari banyak tim di komik. Dia memang bagian dari Avengers, meskipun tidak ada yang menarik tentang waktunya di tim.

Dia lebih dikenal sebagai bagian dari Illuminati, yang selalu bisa mendapatkan versi MCU jalur utamanya sendiri.

Namor sebagian besar di rumah sebagai salah satu Pembela, yang mungkin harus diganti namanya di MCU untuk menjauhkan diri dari tim pahlawan Netflix.

Untuk beberapa lama, Namor, Doctor Strange, Hulk, dan Silver Surfer adalah kru utama dari para pahlawan independen yang terus bersatu sebagai anti-tim.

Karena Strange dan Hulk masih aktif di MCU dan Silver Surfer sedang dalam perjalanan, ada kemungkinan kita bisa melihat keempatnya bergabung.

Valkyrie juga anggota utama tim dan kami selalu bisa menggunakan penampilan Tessa Thompson lainnya.

Hal terpenting, Black Panther: Wakanda Forever terang-terangan tentang Namor sebagai mutan. Meskipun dia kadang-kadang menganggap dirinya di atas tim, Namor sesekali menjadi anggota X-Men.

Karena utas MCU X-Men yang akan datang benar- benar perlu membedakan dirinya dari apa yang dilakukan film Fox sebelumnya, memasukkan Avenging Son sebagai salah satu pemain utama tentu saja merupakan cara untuk melakukannya. (*)

 

FOLLOW US