• Sport

Imbas Tragedi Stadion Kanjuruhan, Borneo FC Liburkan Pemain Sepekan

Akhyar Zein | Jum'at, 07/10/2022 05:15 WIB
Imbas Tragedi Stadion Kanjuruhan, Borneo FC Liburkan Pemain Sepekan Logo Borneo FC (foto: Wikipedia)

JAKARTA-  Imbas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Borneo FC akhirnya meliburkan pemain selama sepekan ke depan setelah kompetisi ditunda 14 hari.

Tim berjuluk Pesut Etam ini mengambil keputusan setelah manajemen menggelar rapat internal dengan tim pelatih terkait program latihan.

Asisten Manajer Borneo FC Farid Abubakar mengungkapkan keputusan ini diambil setelah melihat apa yang dilakukan tim-tim lain saat ini karena penundaan kompetisi.

"Keputusan meliburkan tim ini atas dasar kesepakatan manajemen dan pelatih," kata Farid dalam laman klub, Kamis.

Beberapa pemain memilih kembali ke daerahnya untuk bertemu keluarga, sementara sebagian memilih tetap di Kota Tepian, Samarinda.

Farid mengaku kejadian saat ini di luar perkiraan semua pihak karena tak yang menduga kompetisi dihentikan dan tak ada pula yang menyangka bakal terjadi Tragedi Kanjuruhan.

"Kita semua berduka atas kasus tersebut. Pemain Borneo FC dan kami dari manajemen pun merasakannya. Makanya kami liburkan pemain, agar pemain bisa menenangkan diri," kata dia.

Namun Farid menegaskan tim pelatih tetap memberikan program latihan kepada pemain yang diberikan langsung oleh pelatih kepala Andre Gaspar.

"Pelatih ingin saat kembali latihan pada 11 Oktober mendatang, kondisi pemain tetap terjaga. Terlebih performa tim secara keseluruhan sangat baik sebelum kompetisi diliburkan," kata Farid.

Farid secara pribadi tak memasalahkan kompetisi ditunda sehingga menjawab pemberitaan beberapa media yang menyebut dia kecewa kompetisi ditunda selama dua pekan saat tim sedang bagus-bagusnya.

"Semua elemen sepak bola di Indonesia saat ini berduka, termasuk Borneo FC dan saya pribadi. Jadi, tak benar kalau saya mengatakan kecewa kompetisi ditunda. Ini kejadian luar biasa, jadi semua elemen sepak bola di negeri ini berkabung dan saya pribadi tak pernah mempermasalahkan kompetisi ditunda," tegasnya.

FOLLOW US