• Hiburan

Film Animasi Kung Fu Panda 4 akan Dirilis 2024

Nitro Luindimar | Sabtu, 13/08/2022 11:01 WIB
Film Animasi Kung Fu Panda 4 akan Dirilis 2024 Film Animasi Kung Fu Panda 4 akan Dirilis 2024. (FOTO: UNIVERSAL PICTURES)

JAKARTA - Unviersal Pictures mengumumkan film animasiKung Fu Panda 4" bakal dirilis pada 2024.

Film yang dijadwalkan rilis 8 Maret 2024 ini akan menjadi film pertama dalam franchise “Kung Fu Panda” sejak 2016, ketika seri DreamWorks Animation menyelesaikan trilogi yang direncanakan.

Film-film tersebut berfokus pada Po (Jack Black), seekor beruang panda dengan semangat tinggi yang hidup dalam versi fantasi Tiongkok kuno.

Dalam film pertama dalam waralaba, dirilis di bioskop pada tahun 2008, Po dipilih untuk menjadi "Prajurit Naga," seorang ahli kung fu yang dinubuatkan.

Selama film dan dua sekuelnya, Po berlatih di bawah Master Shifu (Dustin Hoffman) yang bijaksana dan mengatasi keraguannya untuk tumbuh menjadi pahlawan yang cakap, mengalahkan beberapa musuh berbahaya dan akhirnya bersatu kembali dengan orangtua kandungnya yang telah lama hilang.

Film "Kung Fu Panda" pertama adalah film animasi orisinal terlaris DreamWorks, menghasilkan $631 juta di box office global.

Film-film tersebut secara total meraup $1,8 miliar, dan menelurkan waralaba yang mencakup beberapa spesial TV animasi dan tiga seri, termasuk "The Dragon Knight," yang menayangkan musim pertamanya di Netflix bulan lalu.

Di luar kesuksesan finansial mereka, ketiga "Kung Fu Panda" semuanya menerima ulasan yang umumnya positif dari para kritikus film.

Dalam sebuah ulasan untuk Variety pada tahun 2016, kritikus film Justin Chang menyebut film ketiga sebagai "capper trilogi yang menyenangkan," menulis bahwa itu membawa "tema ketekunan dan pengetahuan diri trilogi yang sudah berjalan lama untuk membuahkan hasil yang memuaskan."

Di luar tanggal rilis, tidak ada informasi tentang film keempat dalam waralaba yang telah diumumkan.

Selain Jack Black, pemeran lain dari trilogi asli termasuk Dustin Hoffman, Angelina Jolie, Seth Rogen, Jackie Chan, Lucy Liu, David Cross dan James Hong.

Jonathan Aibel dan Glenn Berger menulis skenario untuk ketiga film dalam trilogi aslinya, sementara Melissa Cobb berperan sebagai produser utama.

John Stevenson dan Mark Osborne menyutradarai film pertama, sementara Jennifer Yuh Nelson menyutradarai dua sekuel, yang terakhir ia sutradarai bersama Alessandro Carloni. (*)

 

 

 

FOLLOW US