• Hiburan

Film Thor: Love and Thunder Raup Pendapatan Global Rp 4,5 Triliun

Nitro Luindimar | Selasa, 12/07/2022 01:01 WIB
Film Thor: Love and Thunder Raup Pendapatan Global Rp 4,5 Triliun Film Thor: Love and Thunder Raup Pendapatan Global Rp 4,5 Triliun. (FOTO: MARVEL STUDIOS)

JAKARTA - Film Thor: Love and Thunder mendulang sukses besar.

Di akhir pekan pertama pembukaannya, film superhero yang dibintangi Chris Hemsworth ini menghasilkan $143 juta atau sekitar Rp 2,1 triliun.

Pendapatan itu hanya didapat dari bioskop Amerika Serikat saja.

Menurut data dari Box Office Mojo, film Thor: Love and Thunder juga menghasilkan $159 juta di bioskop internasional atau Rp 2,3 triliun.

Total global pendapatan menjadi $302 juta atau sekitar Rp 4,5 triliun!

Film Thor: Love and Thunder telah mendapatkan akhir pekan pembukaan terbaik ketiga untuk sebuah film tahun ini.

Menurut Variety, pendapatan film Thor: Love and Thunder sementara ini di belakang film Marvel lain yaitu Doctor Strange in the Multiverse of Madness dan Jurassic World: Dominion.

Film ini juga menempati peringkat sebagai debut global terbesar ke-11 untuk sebuah proyek di Marvel Cinematic Universe.

Film Thor: Love and Thunder dibintangi Chris Hemsworth (Thor), Ratu Valkyrie (Tessa Thompson), Korg (sutradara dan penulis bersama Taika Waititi) dan mantan pacarnya Jane Foster (Natalie Portman), yang sekarang memegang palu legendaris Thor Mjolnir.

Film ini juga menampilkan Christian Bale sebagai Gorr the God Butcher, seorang pembunuh galaksi yang menjadi ancaman bagi Thor dan teman-temannya.

Pemeran Guardians of the Galaxy — termasuk Chris Pratt sebagai Star-Lord, Dave Bautista sebagai Drax the Destroyer, Pom Klementieff sebagai Mantis dan Karen Gillan sebagai Nebula — juga merupakan bagian dari rilis baru.

Bradley Cooper dan Vin Diesel masing-masing mengisi suara Rocket Raccoon dan Groot.

Film Thor: Love and Thunder saat ini masih diputar di bioskop. (*)

FOLLOW US