• Hiburan

Teman Amber Heard Kuatkan Tuduhan Kekerasan Johnny Depp Terhadap Bintang Aquaman

Nitro Luindimar | Kamis, 19/05/2022 14:30 WIB
Teman Amber Heard Kuatkan Tuduhan Kekerasan Johnny Depp Terhadap Bintang Aquaman Johnny Depp, terlihat dari belakang, mendengarkan di pengadilan saat Raquel Pennington, kiri, bersaksi dalam deposisi video yang direkam sebelumnya tentang cedera yang dia katakan dia lihat di Amber Heard. (Kevin Lamarque / Pool melalui Associated Press)

JAKARTA - Raquel "Rocky" Pennington, yang berteman baik dengan Amber Heard dari tahun 2003 melalui pernikahan aktor dengan Johnny Depp, memberikan kesaksian yang menguatkan di pengadilan ketika tim Amber Heard terus menghadirkan saksinya dalam kasus pencemaran nama baik yang dibawa oleh mantan bintang Pirates of the Caribbean.

Pennington, yang muncul melalui video deposisi yang direkam pada Januari, menggambarkan luka yang dia lihat di wajah dan kepala Amber Heard.

Juga kerusakan properti yang disebabkan oleh Johnny Depp, setelah pertengkaran yang diduga terjadi di penthouse pasangan itu pada 21 Mei 2016.

Insiden itu mengakibatkan polisi dipanggil ke Gedung Eastern Columbia di pusat kota Los Angeles.

Pennington dan tunangannya saat itu tinggal di sana di sebuah penthouse yang terhubung dengan milik Johnny Depp dan Amber Heard.

Pennington mengatakan dia bersama Amber Heard malam itu ketika bintang "Aquaman" mendapat pesan dari Johnny Depp yang meminta untuk datang untuk berbicara atau mengambil sesuatu.

"Saya pikir itu ide yang sangat buruk, tetapi Anda tidak dapat menghentikan seseorang untuk datang ke rumah mereka sendiri," katanya dalam deposisinya, yang ditampilkan saat persidangan disiarkan dan disiarkan langsung di CourtTV.

Beberapa saat kemudian, kata Pennington, dia diberitahu bahwa ada sesuatu yang terjadi di penthouse pasangan itu dan pergi untuk memeriksa Amber Heard.

Dia bersaksi bahwa dia mendengar Johnny Depp berteriak di dalam, meskipun dia tidak ingat apa yang dia katakan.

"Dia meminta bantuan, dan itu belum pernah terjadi sebelumnya," kata Pennington tentang Amber Heard.

"Dia mengatakan, `Bantu aku, bantu aku.` Saya pergi dan saya meletakkan tangan saya di dadanya dan saya seperti, `Berhenti, berhenti saja.`

"Dia memukul tanganku, jadi aku langsung menghampiri Amber. Dia duduk di sofa dan dia menangis. Aku hanya meletakkan tubuhku di atasnya."

Pennington mengatakan Johnny Depp terus mendekati mereka dengan cara yang mengancam, dan ingat bahwa dia melihat asbak keramik besar di meja kopi dan berpikir dalam hati bahwa jika dia datang terlalu dekat, dia akan mengambilnya dan menggunakan asbak sebagai senjata

Pennington, yang mengatakan pada satu titik bahwa dia dan Amber Heard telah "berpisah" di tahun-tahun sejak dia tinggal di penthouse Johnny Depp, diperlihatkan berbagai foto oleh pengacara Amber Heard.

Foto itu diduga menunjukkan luka di wajah dan kepala Amber Heard, yang menurut Pennington secara akurat mencerminkan apa yang dia lihat secara langsung.

Deposisi Pennington dan video deposisi dari teman Heard iO Tillett Wright adalah saksi pertama yang dihadirkan oleh tim Amber Heard setelah penampilan aktor selama berhari-hari di mimbar ditutup pada Selasa (17/5/2022).

Bagian dari deposisi Pennington ditampilkan Selasa malam dan Rabu pagi termasuk pertanyaan dari tim hukum Johnny Depp, meskipun kesaksian yang menguatkan itu diperoleh oleh pengacara Amber Heard Benjamin Rottenborn.

Persidangan, yang diadakan di Virginia dan berkisar pada op-ed Washington Post 2018 yang ditulis Amber oleh Heard, berlanjut dengan saksi tambahan hingga pukul 3 sore.

Johnny Depp menggugat mantan istrinya sebesar $50 juta atau Rp 718 miliar, dengan tuduhan pencemaran nama baik dalam op-ed.

Kemudian Amber Heard telah menggugat, juga untuk pencemaran nama baik, mencari $ 100 juta atau Rp 1,4 triliun dari Johnny Depp.

Kisah ini awalnya muncul di Los Angeles Times. (*)

FOLLOW US