• Sport

Man United, Chelsea, dan AC Milan Bersaing Dapatkan Christopher Nkunku

Nitro Luindimar | Jum'at, 13/05/2022 16:46 WIB
Man United, Chelsea, dan AC Milan Bersaing Dapatkan Christopher Nkunku Man United, Chelsea, dan AC Milan Bersaing Dapatkan Christopher Nkunku. (FOTO: REUTERS)

JAKARTA - Man United, Chelsea, dan AC Milan bersaing untuk mendapatkan Christopher Nkunku.

Raksasa Liga Italia Serie A, AC Milan kini tengah membangun kekuatannya guna menghadapi ketatnya musim kompetisi baru 2022-2023.

Perburuan pemain telah dilakukan AC Milan sebelum jendela transfer musim panas dibuka, Juni 2022 mendatang.

Sejumlah nama masuk bursa transfer pembelian AC Milan, baik didatangkan secara permanen, maupun secara pinjaman.

Hampir seluruh lini permainan bakal mendapatkan amunisi baru, mulai dari sektor pertahanan hingga penyerangan.

Sederet nama beken diprediksi bakal menjadi bagian AC Milan pada musim depan.

Target AC Milan terdiri dari Sven Botman, Divock Origi, Renato Sanches, Domenico Berardi, dan Riyad Mahrez.

Disebutkan, pembelian para pemain baru itu tergantung pada kesepakatan akhir terkait akuisisi Rossoneri oleh investor baru.

Diketahui, saat ini tengah terjadi pertempuran proposal antara Investcorp dan RedBird Capital untuk menjadi pemilik baru klub AC Milan.

Pemilik AC Milan saat ini, Elliott Management sedang bernegosiasi dengan kedua investor tersebut yang dilaporkan siap menggelontorkan dana hingga mendekati 1,2 miliar euro (setara Rp 18,3 triliun) untuk mengakuisisi klub bersejarah Italia tersebut.

Namun demikian, manajemen AC Milan tetap bekerja seperti biasa seperti saat Elliott berada di pucuk pimpinan klub.

Paolo Maldini mengatakan pengakuisisian AC Milan tidak akan mempengaruhi perencanaan mercato (belanja di jendela transfer) mereka.

Terkait rencana belanja AC Milan, wartawan Gianluca Di Marzio menegaskan bahwa AC Milan akan menggaet Botman, Origi dan Sanches.

Adapun untuk pembelian pemain anyar di sayap kanan, kata dia, situasinya masih ambigu.

“Botman dan Origi adalah nama asli (dua penandatanganan pertama). Sampai perubahan kepemilikan terjadi akan tetap sulit untuk mengetahui detailnya, tetapi ada negosiasi yang dapat dianggap didefinisikan secara baik sekarang. Origi dari Liverpool saat ini adalah nama yang paling dekat, ada juga langkah maju mengenai Renato Sanches,” kata Di Marzio dikutip dari acmilaninfo.

Tentang kemungkinan keluarnya Alessio Romagnoli yang menjadi target Lazio.

Dia memberi bocoran, sang pemain ada kemungkinan bertahan di San Siro.

“Romagnoli bertemu pihak Lazio 20 hari yang lalu untuk terakhir kalinya. Tawaran Biancocelesti lebih rendah dari apa yang dia dapatkan saat ini di Milan dan apa yang ditawarkan AC Milan kepadanya. Untuk alasan ini dia bisa bertahan dengan Rossoneri,” kata sang wartawan.

Soal kabar dibidiknya pemain sayap Manchester City, Riyad Mahrez oleh AC Milan, Di Marzio menutup kemungkinan perekrutan tersebut

Namun, Di Marzio dalam laporannya menyebutkan kemungkinan pemain sayap kanan bidikan baru AC Milan, Domenico Berardi.

“Mahrez mustahil. AC Milan berbicara tentang Berardi tetapi dia bukan yang pertama pilihan," kata dia.

Sementara itu, peforma penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku musim ini suskses menarik perhatian banyak klub raksasa Eropa, termasuk AC Milan.

Gelandang serang Prancis berusia 24 tahun ini menjalani musim yang luar biasa bersama Red Bull Leipzig.

Nkunku musim ini berkontribusi pada 53 gol buat Red Bull Leipzig sejauh ini.

Rinciannya, Christopher Nkunku telah mencetak 34 gol dan membuat 19 assist dalam 49 penampilan bersama klub Jerman tersebut.

Penampilan fantastis yang telah menarik perhatian banyak klub Eropa termasuk AC Milan, Manchester United dan Chelsea.

Terkait AC Milan, Rossoneri diperkirakan akan memperoleh dana segar hasil dari akuisisi oleh pemilik baru jika penjualan klub berhasil diselesaikan musim panas ini.

Rossoneri perlu meningkatkan serangan agar skuatnya lebih kompetitif musim depan, Christopher Nkunku adalah salah satu nama prestisius yang dikait-kaitkan dengan AC Milan.

Dalam banyak ulasan Rossoneri diyakini ingin menambah gelandang serang baru ke dalam skuat mereka musim panas ini.

Hal itu merujuk pada peforma Brahim Diaz yang memudar setelah awal yang menjanjikan sehingga Milan sangat membutuhkan pemain baru.

"Mendatangkan pemain seperti Nkunku akan meningkatkan kualitas skuat secara signifikan tetapi tidak akan semudah itu," ulas AcMilanInfo.

Meski kontrak Christopher Nkunku dengan Leipzig akan habis dua tahun lagi, klub Jerman itu tidak akan menyerah pada bintang mereka tanpa perlawanan.

Direktur olahraga RB Leipzig Oliver Mintzlaff baru-baru ini menyatakan, “Nkunku akan menjadi pemain kami tahun depan”. Tapi dia masih mengakui bahwa "dalam sepak bola, tidak ada yang tidak bisa dijual."

L`Equipe melaporkan bahwa Red Bull Leipzig bersedia melepas Christopher Nkunku hanya dengan penawaran 100 juta euro (setara Rp 1,5 triliun) di muka.

Banderol itu jelas menjadi label harga yang sangat tinggi untuk pemain yang kontraknya habis dalam dua tahun dan menolak untuk menandatangani perpanjangan kontrak.

Banyaknya tawaran dari klub peminat diprediksi akan jadi momen menguji keengganan Leipzig melepas pemainnta tersebut saat jendela transfer musim panas dibuka. (*)

FOLLOW US