• Sport

Paolo Maldini Siap Menikung Inter Milan Bidik Penyerang Juventus Paulo Dybala

Nitro Luindimar | Kamis, 12/05/2022 18:30 WIB
Paolo Maldini Siap Menikung Inter Milan Bidik Penyerang Juventus Paulo Dybala Paolo Maldini Siap Menikung Inter Milan Bidik Penyerang Juventus Paulo Dybala. (FOTO: REUTERS)

JAKARTA - AC Milan membidik bomber Juventus Paulo Dybala. Paolo Maldini, sang Direktur Teknik AC Milan mengaku siap bersaing dengan Inter Milan dalam berburu Paulo Dybala.

Tampaknya persaingan antara AC Milan dengan Inter Milan tak hanya terjadi pada perebutan gelar juara Liga Italia saja.

Namun juga pada urusan bursa transfer pemain.

AC Milan dan Inter Milan yang kini tengah saling sikut untuk mendapatkan Scudetto, juga terlibat persaingan panas mendapatkan rekan senegara Lionel Messi.

Pemain satu ini berlabel bintang yang kini tengah membela Juventus. Dia tak lain adalah Paulo Dybala.

Sebelumnya Inter Milan jadi yang terdepan mendapatkan pemain serba bisa asal Argentina tersebut.

Namun, AC Milan yang ulung dalam merekrut pemain berpotensi mendatangkan Paulo Dybala ke San Siro.

AC Milan disebut sedang mempertimbangkan untuk mengajukan penawaran kepada Paulo Dybala yang akan menjadi pemain bebas transfer.

Menurut Il Giornale via PianetaMilan, Inter Milan telah membuat tawaran nyata untuk Dybala senilai €6 juta bersih per musim plus bonus.

Namun, dia ingin menunggu dan melihat tawaran lain yang datang meskipun ide bergabung dengan Nerazzurri bukanlah sesuatu yang dia singkirkan.

Laporan itu menyebut bahwa pemain Argentina itu akan dengan senang hati menerima tawaran serupa dari AC Milan, demikian dikutip dari SempreMilan.

Sementara itu, manajemen Rossoneri dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mengajukan tawaran untuk memboyong La Joya ke San Siro.

Dengan Paulo Dybala, AC Milan bisa mendapatkan playmaker berkualitas yang mengenal liga dengan baik dan akan datang tanpa biaya transfer.

Namun, AS Roma, Atletico Madrid dan Borussia Dortmund juga siap memberikan persaingan untuk Paulo Dybala, meski tampaknya saat ini belum ada keputusan terkait masa depannya.

Sebelumnya, Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini bahkan dikabarkan telah melakukan panggilan telepon untuk menanyakan tentang kemungkinan transfer Paulo Dybala dari Juventus.

Menurut jurnalis Luca Momblano kepada Calciomercato.it – orang yang sangat dekat dengan bisnis Juventus – Maldini sendiri yang menanyakan tentang Dybala.

Direktur teknik Rossoneri memilih untuk turun tangannya sendiri dan mantan kapten AC Milan itu berbeda dari direktur lain saat ini.

Kedua pihak tidak membahas detail gaji selama percakapan, tetapi telah ada pembicaraan.

Tidak hanya itu, dalam pelatih AC Milan Stefano Pioli disebut telah mengakui bahwa Paulo Dybala sebagai pemain ideal untuk pasukannya.

Namun menurut laporan itu, Paulo Dybala dianggap tidak terlalu peka terhadap fakta bahwa Paolo Maldini membuat panggilan itu.

Adu cerdas Maldini vs Marotta

AC Milan dan Inter Milan bisa menjalani derby di jendela transfer musim panas mendatang.

Kedua klub asal Milan berkesempatan untuk merekrut Paulo Dybala dari Juventus dengan status bebas transfer.

Pauolo Dybala disebut sebagai tipe pemain depan yang dikagumi oleh direktur teknik AC Milan, Paolo Maldini.

Sedangkan CEO Nerazzurri Beppe Marotta dianggap akan menjadi orang pertama yang berharap bisa memikat Dybala ke San Siro.

Sebagai informasi, Juventus telah memutuskan untuk melepas kapten tim mereka di jendela transfer musim panas Juli 2022 mendatang.

Menurut Calciomercato.com, pemain seperti Paulo Dybala menarik bagi AC Milan dan Inter Milan.

Dengan mendatangkan pemain yang berjuluk La Joya, itu bisa menjadi hadiah terbaik untuk Stefano Pioli jika memenangkan Scudetto Liga Italia musim 2021-2022 ini.

Klub Merah-Hitam dipastikan akan mencari pengganti jangka panjang untuk Zlatan Ibrahimovic di musim panas nanti.

Dengan gaji sebesar €7 juta bersih per musim yang dibayarkan Rossoneri kepada pemain Swedia, itu nantinya bisa diberikan kepada Dybala.

Namun AC Milan harus bersaing dengan Inter Milan yang juga dilaporkan tertarik untuk mendaratkan pemain berusia 28 tahun itu.

CEO Nerazzurri Beppe Marotta dianggap akan menjadi orang pertama yang berharap bisa memikat Dybala ke San Siro.

Sementara AC Milan bisa mengandalkan Paolo Maldini yang bisa menggunakan karismanya sebagai mantan juara.

Menurut laporan, Paulo Dybala baru bertemu direktur olahraga AC Milan Ricky Massara, yang merupakan tangan kanan Maldini.

Keduanya diklaim telah bertemu dalam sebuah acara yang diadakan pada awal Maret lalu, di mana mereka berbincang cukup lama.

Dengan kedatangan Paulo Dybala ke AC Milan, itu setidaknya bisa menjadi pelipur lara setelah Rossoneri kehilangan Donnarumma, Calhanoglu dan Kessie.

AC Milan bahkan dianggap sebagai pelabuhan yang tepat untuk Paulo Dybala setelah meninggalkan Juventus.

Pasalnya, Dybala dia bisa bermain di trisula di belakang striker dalam formasi 4-2-3-1 AC Milan andalan Stefano Pioli.

Selain itu, La Joya juga bisa bermain sebagai penyerang tengah atau striker di lini depan jika Pioli menginginkan sepakbola yang lebih mengalir. (*)

FOLLOW US