• Musik

Travis Scott, Ed Sheeran, dan Miranda Lambert akan Tampil di Billboard Music Awards 2022

Nitro Luindimar | Selasa, 10/05/2022 14:01 WIB
Travis Scott, Ed Sheeran, dan Miranda Lambert akan Tampil di Billboard Music Awards 2022 Travis Scott, Ed Sheeran, dan Miranda Lambert akan Tampil di Billboard Music Awards 2022. FOTO: AFP

JAKARTA - Sederet bintang seperti Travis Scott, Ed Sheeran, Becky G, dan duo Elle King dan Miranda Lambert merupakan jajaran penampil di acara Billboard Music Awards 2022 (BBMA).

BBMA akan disiarkan langsung dari pantai ke pantai dari MGM Grand Garden Arena di Las Vegas pada Minggu (15/5/2022) pukul 8 malam atau pukul 5 sore di NBC, dan akan disiarkan langsung di Peacock.

BBMA bakal dipandu Sean "Diddy" Combs, acara ini akan menghormati artis top tahun ini di tangga lagu Billboard dalam 62 kategori.

BBMA merupakan penampilan pertunjukan penghargaan pertama Travis Scott sejak insiden Festival Astroworld di Houston yang menewaskan 10 orang pada November tahun lalu.

Terlepas dari insiden tersebut, Remix Travis Scott dari lagunya "Goosebumps" dinominasikan untuk lagu top dance/electronic.

Pada 2019-2020, Travis Scott menjadi artis pertama dalam sejarah Billboard Hot 100 yang tiga lagunya masuk ke tangga lagu di No. 1 dalam waktu kurang dari setahun — “Highest in the Room,” “The Scotts” (dinyanyikan oleh The Scotts, Travis Scott & Kid Cudi) dan “Franchise.”

Sementara Ed Sheeran akan tampil dari Belfast, Irlandia Utara, di mana dia berada di tengah-tengah tur stadion + – = x (diucapkan The Mathematics Tour).

Ed Sheeran adalah finalis sembilan kali di BBMA tahun ini; Dia salah satu dari delapan artis yang mengumpulkan banyak nominasi tahun ini.

Ed Sheeran adalah finalis untuk artis pria papan atas, penghargaan yang dia menangkan empat tahun lalu. Albumnya = (Equals) memasuki Billboard 200 di No 1 pada bulan November, menjadi album keempat berturut-turut yang memimpin tangga lagu itu.

Ketika "Drunk (And I Don`t Wanna Go Home)" Elle King dan Miranda Lambert, menduduki puncak tangga lagu Country Airplay Billboard pada bulan April, itu menandai pertama kalinya dalam hampir 30 tahun bahwa sebuah kolaborasi dua wanita menduduki puncak tangga lagu itu.

Lagu tersebut dinominasikan untuk lagu rock top. Drunk juga memenangkan kategori Video of the Year di Academy of Country Music Awards Maret 2022, di mana Miranda Lambert juga memenangkan Entertainer of the Year untuk pertama kalinya.

Miranda Lambert mendapat penghargaan BBMA kedua tahun ini – artis wanita country papan atas. (*)

 

FOLLOW US