• News

Diterjang Badai Musim Dingin, Amerika Serikat Batalkan 3000 Lebih Penerbangan

Ariyan Rastya | Senin, 17/01/2022 10:27 WIB
Diterjang Badai Musim Dingin, Amerika Serikat Batalkan 3000 Lebih Penerbangan Sebuah pesawat American Airlines terlihat di Bandara Internasional John F. Kennedy. (Foto: Reuters)

JAKARTA - FlightAware mengatakan bahwa ada lebih dari 3.000 penerbangan di Amerika Serikat dibatalkan karena badai musim dingin yang melanda sebagian besar wilayah timur Amerika Serikat pada hari Minggu 16/1, lebih dari 8.000 penerbangan juga ditunda pada hari yang sama.

Badai musim dingin besar menghantam sebagian besar Amerika Serikat bagian timur dengan salju, es, dan angin kencang pada Minggu, menyebabkan gangguan perjalanan yang meluas dan pemadaman listrik pada liburan akhir pekan.

American Airlines Group Inc. mengalami lebih dari 660 pembatalan penerbangan. Lebih dari 90% penerbangan masuk dan keluar dari Bandara Internasional Charlotte Douglas di North Carolina.

American Airlines mengatakan pihaknya mengizinkan pelanggan yang terkena dampak cuaca untuk memesan ulang penerbangan tanpa biaya.

Dilansir dari Reuters, Gubernur Georgia Brian Kemp mengatakan pada hari Minggu orang-orang harus menghindari perjalanan yang tidak penting di daerah-daerah yang terkena dampak badai.

"Jika Anda bisa malam ini dan besok pagi, tetap di rumah dan keluar dari jalan, Ini akan berbahaya di banyak bagian negara bagian kita," kata Kemp di Twitter. 

Lebih dari 200.000 rumah dan pusat belanja di North Carolina, South Carolina, dan Georgia terkena dampak pemadaman listrik akibat badai tersebut.

 

 

FOLLOW US