• Film

Disney Akan Wujudkan Kerjasama Proyek Perfilman dengan Korsel

Ariyan Rastya | Kamis, 14/10/2021 16:40 WIB
Disney Akan Wujudkan Kerjasama Proyek Perfilman dengan Korsel CEO Disney+ Oh Sang-ho berbicara selama konferensi pers online yang diadakan Kamis. (Foto: The Korea Herald)

SEOUL – Sukses dengan "Squid Game" Netflix, perusahaan streaming Disney+ mengungkapkan minatnya untuk bekerja sama dengan industry perfilman Korea.

Disney+ akan meluncurkan layanan platform streaming di Korea pada 12 November, dan mengatakan siap untuk memperluas kemitraannya dengan industry film Korea.

“Disney adalah perusahaan hiburan global yang telah memainkan peran penting di banyak pasar regional termasuk Korea. Berdasarkan pengalaman ini, kami akan menghubungkan kemampuan konten kami dengan pembuat konten Korea untuk menyediakan berbagai konten lokal, dan juga untuk tumbuh bersama, ”kata CEO Disney+ Oh Sang-ho saat konferensi pers online yang diadakan Kamis.

Jay Trinidad selaku manajer umum divisi direct-to-consumer di wilayah Asia-Pasifik di Disney, menekankan bahwa perusahaan memiliki rencana untuk menghabiskan banyak uang. " 

Trinidad juga berbagi pandangannya tentang apa yang membedakan konten buatan Korea dari yang lain.

“Saya akan mengatakan tiga hal yang sangat menonjol ketika saya memikirkan konten Korea dan mengapa itu menjadi bagian dari strategi kami di Disney,” katanya. 

Dilansir dari The Korea Herald, Trinidad mengatakan ada 3 daya Tarik film Korea yang membuat Disney ingin bekerja sama dengan industry film korea.

Alasan pertama yaitu film Korea memiliki daya Tarik secara global, dan menarik diseluruh Asia-Pasifik, dan yang kedua adalah nilai produksinya yang tinggi.

 “Saya pikir pasar yang berbeda berada dalam tahap kedewasaan yang berbeda dari kemampuan mereka untuk menghasilkan konten yang hebat dan nilai produksi kelas dunia sedang diproduksi di sini,” tambahnya.

Keunggulan ketiga adalah kreativitasnya, ujarnya.

"`Parasite` misalnya, menerima penghargaan (Oscar) -- salah satu favorit pribadi saya -- Anda dapat mengatakan bahwa bukan hanya kami tetapi dunia melihat tingkat kreativitasnya," katanya. “Acara yang diproduksi, alur cerita, penulis, segala sesuatu tentang konten sangat kreatif.”

Masuknya Disney+ diperkirakan akan mengguncang pasar streaming di sini. 

Netflix, yang diluncurkan pertama kali di Korea pada tahun 2015, telah menikmati keuntungan penggerak pertama, dengan 7,9 juta pengguna aktif bulanan terkemuka pada Juni. 

Saat ini memiliki lebih dari 50 persen pangsa pasar di Korea, diikuti oleh operator platform streaming lokal Wavve dengan sekitar 20 persen pangsa pasar.

FOLLOW US