• Gaya Hidup

Bagi Pemula, Ini Empat Tips Liburan ke Luar Negeri !

Asrul | Kamis, 14/10/2021 06:32 WIB
Bagi Pemula, Ini Empat Tips Liburan ke Luar Negeri ! Liburan akhir tahun (Foto: Ist)

Jakarta, katakini.com - Ingin melakukan traveling ke luar negeri, tapi ragu dan takut? Tak perlu pusingkan hal seperti itu. Sebab di sini Anda bisa melihat beberapa tips tepat melakukan traveling ke luar negeri bagi pemula.

Berikut hal yang dipersiapkan bagi traveler pemula sebelum melanglang buana, seperti dikutip Katalogika:

Persiapkan Semua Dokumen Keberangkatan

Untuk tips traveling ke luar negeri yang pertama yaitu kamu harus mempersiapkan semua dokumen keberangkatan, mulai dari KTP, paspor dan juga visa. Sebagai saran maka kamu bisa membuat paspor paling tidak sekitar 3 atau bulan 2 sebelum keberangkatan.

Hal ini dilakukan yaitu dengan tujuan agar tidak berburu-buru terlebih lagi dengan waktu keberangkatan. Kemudian setelah adanya paspor kamu bisa membooking tiket pesawat dan membuat visa, apabila negara yang kamu ingin tuju tersebut memang mengharuskan menggunakan visa.

Mencari Tiket Promo

Berikutnya jika kamu ingin traveling ke luar negeri ada baiknya untuk mencari tiket promo pesawat dan ini bisa menghemat budget kamu nantinya.

Untuk bisa mendapatkan tiket promo maka kamu bisa mencarinya di jauh-jauh hari, baik itu 6 bulan ataupun setahun sebelumnya. Selain itu, kamu juga bisa mencari tahu detail tentang informasi ini melalui alamat website resmi maskapai yang kamu ingin naik.

Buatlah List Perjalanan

Saat ini zaman serba canggih semua tersedia di Google sebagai media pencarian informasi. Nah, agar perjalanan kamu lancar, tentu kamu perlu melakukan persiapan travaling ke luar negeri salah satunya membuat list perjalanan.

Jadi, disini kamu bisa membuat berbagai list mulai dari tempat wisata yang ingin kamu kunjungi, restoran atau tempat makan, jalur bus, kereta hingga tempat menginap seperti hotel, semuanya harus kamu list dari sekarang. Hal ini tentu saja untuk memudahkan kamu bepergian terlebih lagi jika sendiri.

Tukarkan Uang

Uang tentu saja menjadi salah satu hal penting jika kamu ingin bepergian traveling ke luar negeri. Jadi, jika kamu ingin berlibur ke luar negeri maka jangan lupa untuk menukarkan uang rupiah dengan uang negara yang ingin kamu kunjungi tersebut.

Pastikan uang yang ingin kamu tukar bisa mencukup kebutuhan kamu selama di luar negeri. Mungkin sebagai tips yang tepat maka kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu berapa budget yang dibutuhkan sehingga kamu tidak kekurangan uang sesampai di sana.

Nah, mungkin itu ada beberapa tips traveling ke luar negeri yang bisa kamu ikuti dan ketahui terutama bagi traveler pemula.

FOLLOW US