• Food Station

Gerakkan Ekonomi, Bansos Sebaiknya Tunai

Rizki Ramadhani | Senin, 12/10/2020 07:05 WIB
Gerakkan Ekonomi, Bansos Sebaiknya Tunai Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi

InfoFoodStation - Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi menyatakan, pihaknya telah dua kali terlibat pemberian bantuan sosial (Bansos) bagi warga DKI Jakarta di tengah pandemi covid-19. Ke depan, bansos sembako disarankan berbentuk bantuan langsung tunai (BLT) agar bisa menggerakkan ekonomi.

Saat berbincang dengan katakini, Minggu (11/10/2020), Arief mengatakan, pihaknya terlibat pada Bansos Tahap tiga dan empat.

"Bansos tahap tiga pada 3 - 15 Juni, sedangkan tahap empat pada 24 Juni - 7 Juli 2020," ujar Arief.

Pada Bansos tahap tiga, Food Station menyiapkan 654.097 paket. Sementara tahap empat, 592.028 paket.

Pemprov DKI Jakarta berencana memberikan bansos hingga Desember 2020. Komitmen ini sejalan dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), baik yang diperketat maupun transisi.

Terkait hal itu, Food Station juga menunjukkan komitmen senada.

"FS mendukung penuh kegiatan Bansos DKI," ujar Arief.

Selama terlibat pemberian bantuan sosial di tengah pandemi covid-19, Aref memiliki beberapa catatan. Diantaranya, fakta bahwa masyarakat Jakarta memang sangat terdampak pandemi Covid 19.

Catatan selanjutnya berkaitan dengan kontribusi bansos sebagai penggerak ekonomi.

"Ke depan agar masyarakat dan UMKM dapat bergerak sebaiknya Bansos Sembako dapat diconvert menjadi Bantuan Langsung Tunai (BLT), sehingga masyarakat dapat membelanjakan sesuai kebutuhannya dan menggerakkan ekonomi. Dan Pak Gubernur DKI sudah mengajukan hal ini. Semoga pandemi ini cepat berlalu," papar Arief.

FOLLOW US