• Gaya Hidup

Ternyata Seks yang Berbahagia Seminggu Sekali

Nadia Agustina | Senin, 07/09/2020 06:01 WIB
Ternyata Seks yang Berbahagia Seminggu Sekali Ilustrasi seks (Foto: Google)

Katakini.com  - Banyak yang beranggapan melakukan hubungan seks setiap hari, maka akan terasa lebih memuaskan. Bahkan ada yang beranggapan memperlihatkan kemampuan hasratnya pasangan anda. Padahal yang paling bahagia dan terasa nyaman justru kencan ranjang itu dilakukan sepekan sekali.

Alasan itu disampaikan dari hasil penelitian Amy Muise dari University of Toronto-Mississagua.  "Walaupun banyak yang bilang bahwa banyak sex bisa diartikan banyak kesenangan, ternyata penelitian membuktikan bahwa kebahagiaan orang terkait hubungan sex hanya cukup dengan 1 (satu) kali dalam 1 (satu) minggu," katanya.

Dalam penelitian yang mengambil data dari 30.000 orang Amerika yang dikumpulkan selama empat dekade, menunjukkan bahwa rata-rata orang Amerika berhubungan sex lebih dari satu kali dalam satu minggu. Tetapi saat penelitian mencoba mengungkap apakah ada keterkaitan antara tingkat kebahagiaan dengan frekuensi berhubungan sex, ternyata data tidak menunjukkan adanya korelasi.
 
Penelitian lain yang dilakukan oleh University of Chicago, mengambil sampel dari 25.000 orang Amerika dengan distribusi sampel 11.285 orang laki-laki dan 14.225 orang perempuan. Penelitian itu adalah Survey Sosial Umum yang dilakukan dari tahun 1989 sampai dengan tahun 2012.

Penelitian ini mengungkap banyak hal mulai dari hubungan antar suku bangsa, seksualitas dan agama. Awalnya data menunjukkan bahwa orang yang berpasangan mengaku merasa lebih senang jika lebih banyak melakukan hubungan sex.

Tetapi saat pasangan diminta untuk menuliskan seberapa sering mereka berhubungan sex, data menunjukkan bahwa rata-rata pasangan yang menikah atau mempunyai hubungan spesial hanya melakukan sex 1 (satu) kali dalam 1 (satu) minggu.

Penelitian ketiga berasal dari penelitian selama 14 tahun yang mengambil data dari 2400 pasangan di Amerika Serikat. Pengambilan data dilakukan selama tiga kali. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa tidak ada korelasi yang nyata antara frekuensi hubungan sexual dengan kebahagiaan hidup secara keseluruhan. Tetapi penelitian itu menunjukkan bahwa pasangan mengaku lebih bahagia saat frekuensi hubungan sex mereka rata-rata berada pada angka 1 (satu) kali dalam 1(satu) minggu.

"Penelitian ini tidak menganjurkan anda untuk lebih sering atau lebih jarang berhubungan sex untuk menyesuaikan dengan rata-rata temuan survey. Yang paling penting adalah pasangan seharusnya mampu berkomunikasi timbal balik untuk mengetahui saat yang paling nyaman untuk berhubungan sex," kata Muise memberi saran.

FOLLOW US