• Bisnis

Wagub DKI Dorong Food Station Kolaborasi dengan Pemasok Seluruh Indonesia

Rizki Ramadhani | Senin, 13/07/2020 10:07 WIB
 Wagub DKI Dorong Food Station Kolaborasi dengan Pemasok Seluruh Indonesia Gedung PT Food Station Tjipinang Jaya

Katakini.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mendorong PT Food Station Tjipinang Jaya untuk berkolaborasi dengan pemasok bahan pangan di seluruh wilayah Indonesia.

Kolaborasi tersebut, kata Riza, bertujuan untuk memenuhi ketersediaan pasokan pangan di Jakarta,  dengan harga dan kualitas baik.

"Tujuannya DKI Jakarta bisa memberikan kesempatan Gakpoktan/petani di seluruh Indonesia yang surplus berasnya bisa dipasok ke Jakarta dengan harga yang baik. Kami bekerja sama dengan seluruh daerah di Indonesia. Food Station juga menyiapkan telur, bawang putih, minyak goreng, kornet, ikan, susu, dan lainnya, termasuk gula, ini proses yang baik," ujar Riza saat berkunjung ke Kantor Food Station, Jakarta Timur, belum lama ini.

Menurut Riza, kinerja Food Station dalam menjaga ketahanan pangan di Ibu Kota sudah berjalan secara optimal. Sinergi dengan BUMD Pangan yang lain juga dinilai sangat baik.

Terkait hal itu, Riza optimistis Food Station mampu menstabilkan harga pangan serta menekan angka inflasi di Jakarta.

"Inilah yang kita minta terus dilaksanakan. Dan yang penting terkait stabilitas harga, juga tugas Food Station memastikan inflansinya kecil. Ini sudah dilakukan Food Station, bahkan kita juga memastikan pakan dari ternak juga terjangkau dengan baik dan harga yang sesuai. Kami ingin memastikan kesediaan pasokan pangan, kestabilan harga, dan kualitas produknya," papar Riza.


FOLLOW US