• Sport

Tom Haye Soal Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Saya Suka Tantangan

Ariyan Rastya | Rabu, 12/06/2024 21:47 WIB
Tom Haye Soal Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Saya Suka Tantangan Tom Haye saat merayakan gol melawan Filipina. Foto: Tribunnews.com

JAKARTA - Timnas Indonesia sudah memastikan melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda sukses menekuk Filipina dengan skor meyakinkan 2-0 di SUGK pada Selasa (11/6/2024) kemarin.

Gol pembuka Tom Haye menjadi batu loncatan Indonesia untuk tampil lebih dominan. Hasilnua, Merah Putih berhasil memperlebar keunggulan lewat sundulan Rizky Ridho di babak kedua.

Terkait hal tersebut, Tom Haye mengatakan siap untuk menatap ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Meski tidak mudah, ia mengaku sangat suka dengan euforia tantangan di putaran ketiga.

"Di laga melawan Irak memang bukan yang terbaik dari kami, tetapi kami menantikan pertandingan di ronde selanjutnya. Itu akan menjadi tantangan, tetapi saya suka tantangan," kata Tom Haye dikutip detik sport.

Ia menyebut perjuangannya bersama rekan-rekan yang lain belum selesai. Masih banyak tim-tim kuat yang dihadapi ke depannya.

Sebab itu, persiapan para punggawa Timnas Indonesia mesti diperhatikan.

Ia mengatakan, kepercayaan adalah kunci dari sebuah kemenangan. Sesama rekan setim, sudah seharusnya menyimpan rasa percaya yang besar.

"Perjuangan kami tidak berhenti sampai di sini. Kami percaya satu sama lain dan potensi yang dimiliki. Jadi kami ingin menunjukkan diri di ronde selanjutnya," ujarnya.

Diketahui, total ada 18 negara yang sudah dinyatakan lolos putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Drawing atau pengundiannya akan diselenggarakan pada 27 Juni 2024 di Kantor AFC yang berlokasi di Malaysia.

Pada pengundian nanti, 18 negara dibagi ke enam pot dengan masing-masing diisi tiga. Pembagian berdasarkan ranking FIFA terbaru.

FOLLOW US