• News

Kebakaran Gedung Perumahan Pekerja Kuwait Tewaskan 41 Orang

Yati Maulana | Rabu, 12/06/2024 20:35 WIB
Kebakaran Gedung Perumahan Pekerja Kuwait Tewaskan 41 Orang Seorang polisi Kuwait terlihat di depan gedung yang terbakar menyusul kebakaran mematikan, di Mangaf, Kuwait selatan, 12 Juni 2024. REUTERS

DUBAI - Kebakaran yang terjadi di sebuah gedung perumahan pekerja di kota Mangaf di Kuwait selatan pada Rabu pagi telah menewaskan sedikitnya 41 orang, kata wakil perdana menteri negara itu Sheikh Fahad Yusuf Saud Al-Sabah selama kunjungan ke situs tersebut.

Wakil PM menuduh pemilik real estat melakukan pelanggaran dan keserakahan, dengan mengatakan bahwa faktor-faktor tersebut berkontribusi terhadap insiden tersebut.

“Sayangnya, keserakahan pemilik real estatlah yang menyebabkan masalah ini,” kata Sheikh Fahad, yang juga mengepalai kementerian dalam negeri dan pertahanan.

Kebakaran itu dilaporkan kepada pihak berwenang pada pukul 06.00 waktu setempat (03.00 GMT), kata Mayor Jenderal Eid Rashed Hamad.

“Bangunan tempat terjadinya kebakaran digunakan untuk menampung para pekerja, dan terdapat banyak pekerja di sana. Puluhan orang berhasil diselamatkan, namun sayangnya banyak korban jiwa akibat menghirup asap dari api,” kata komandan polisi senior lainnya. TV negara.

“Kami selalu waspada dan memperingatkan agar tidak menjejalkan terlalu banyak pekerja ke dalam akomodasi perumahan, katanya, tanpa memberikan rincian tentang jenis pekerjaan atau tempat asal para pekerja tersebut.

Api dapat dipadamkan dan pihak berwenang sedang menyelidiki penyebabnya, kata para pejabat.

FOLLOW US