• Sport

Persis Solo Resmi Lepas 5 Pemainnya

Ariyan Rastya | Rabu, 12/06/2024 16:47 WIB
Persis Solo Resmi Lepas 5 Pemainnya Persis Solo vs Bhayangkara Presisi

JAKARTA - Persis Solo kembali mengumumkan perpisahannya dengan beberapa pemain yang memperkuat tim di BRI Liga 1 2023/24. Setelah melepas M Shulton Fajar dan Jaimerson Xavier, kini manajemen Laskar Sambernyawa resmi melepas sebanyak lima pemain lainnya. 

Mereka adalah Alfath Faathier, Gavin Kwan Adsit, Arif Budi, Samuel Simanjuntak dan Taufiq Febriyanto.

Yang menarik, dari total sebanyak tujuh nama pemain yang sudah resmi dilepas, lima pemain di antaranya adalah berposisi pemain belakang alias bek. Jaimerson, Alfath Faathier, Samuel Simanjuntak, Arif Budiono juga Gavin Kwan.

Ini berarti di bursa transfer musim baru nanti, tim dengan warna kebesaran merah akan banyak berburu pemain di lini belakang. 

Memang jika melihat dari statistik yang ada, Persis sepanjang BRI Liga 1 2023/24 kebobolan 47 kali dan menjebol gawang lawan 50 kali dari 34 laga yang dijalani.

Persis finis di peringkat ke-7 dengan 50 poin hasil dari 14 kali menang, 8 kali imbang dan 12 kali kalah. 

Ini berarti lebih baik dibanding musim 2022/23 dimana Persis Solo finis di posisi ke-10, dengan catatan 11 kali menang, 11 seri, dan 12 kali kalah.

“Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang sudah diberikan untuk Laskar Sambernyawa, semoga para penggawa diberi langkah terbaik demi perjalanan karier selanjutnya,” tulis akun Instagram official Persis Solo

Sedangkan Alfath Faathier juga sudah menyampaikan kalimat perpisahannya. “Saya ucapkan terima kasih banyak untuk seluruh masyarakat Solo, tim pelatih dan staf manajemen tim Persis yang telah memberi saya waktu dan kesempatan untuk membela tim ini selama 3 tahun,” kata Alfath Faathier.

Tak lupa dia juga mengucapkan rasa terima kasihnya pada suporter. “Terima kasih juga kepada seluruh suporter Solo. Sampai jumpa kembali di lain kesempatan,” dia menambahkan.

 

FOLLOW US