• News

Kecelakaan Kapal di Nangarhar Afghanistan, 20 Penumpang Tewas

Tri Umardini | Minggu, 02/06/2024 04:01 WIB
Kecelakaan Kapal di Nangarhar Afghanistan, 20 Penumpang Tewas Kecelakaan Kapal di Nangarhar Afghanistan, 20 Penumpang Tewas (FOTO: VIA AL JAZEERA)

JAKARTA - Setidaknya 20 orang, termasuk anak-anak, tenggelam ketika sebuah perahu tenggelam saat melintasi sungai di provinsi Nangarhar, Afghanistan timur, menurut pejabat setempat.

Quraishi Badloon, Kepala Departemen Informasi Provinsi Nangarhar, mengatakan dalam sebuah posting di X bahwa kapal itu terbalik pada pukul 7 pagi (02:30 GMT) pada hari Sabtu “di sungai di daerah Basawul di distrik Momand Dara”.

Ia menambahkan, perahu tersebut membawa 25 orang, menurut warga desa, lima di antaranya selamat.

Penyebab kecelakaan sedang diselidiki.

Departemen Kesehatan Nangarhar mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sejauh ini lima jenazah telah diambil, termasuk seorang pria, seorang wanita, dua anak laki-laki dan seorang anak perempuan.

Upaya masih dilakukan untuk menemukan orang lain sementara tim medis dan ambulans dikirim ke daerah tersebut, tambahnya.

Penduduk di daerah tersebut sering menggunakan perahu buatan lokal untuk melakukan perjalanan antar desa dan pasar lokal karena tidak adanya jembatan, menurut media Afghanistan.

Ratusan orang tewas di Afghanistan dalam beberapa pekan terakhir akibat hujan lebat yang memicu banjir besar di berbagai wilayah di negara itu. (*)

FOLLOW US