• Gaya Hidup

Dikritik Terlalu Kurus, Ini Tanggapan Kate Beckinsale

Tri Umardini | Selasa, 28/05/2024 09:30 WIB
Dikritik Terlalu Kurus, Ini Tanggapan Kate Beckinsale Dikritik Terlalu Kurus, Ini Tanggapan Kate Beckinsale. (FOTO: INSTAGRAM)

JAKARTA - Kate Beckinsale mengecam kritik yang mengatakan bahwa dia terlalu "kurus" menyusul kekhawatiran kesehatannya baru-baru ini.

Aktris ini terpaksa membela dirinya sendiri setelah troll membanjiri bagian komentar dari klip Instagram yang menunjukkan persiapannya untuk filmnya yang akan datang berlatar tahun 1990-an, “Stolen Girl.”

Video tersebut menunjukkan Kate Beckinsale mengenakan pakaian dan gaya rambut bergaya retro sambil bermain-main di trailernya.

Kate Beckinsale (50) menggambarkan pengalamannya di lokasi syuting sebagai “pengulangan” tahun 90-an ketika dia mengingat hari-hari dia biasa memotong rambutnya sendiri, memakai piyama kakaknya, mengenakan sepatu Dr. Martens dan menggunakan bedak transparan secara berlebihan.

Sementara bintang “Underworld” itu tampak bersemangat untuk kembali bekerja setelah dirawat di rumah sakit selama berminggu-minggu, para haters dengan cepat memberikan pendapat mereka tentang penampilannya.

"Maaf mengatakan ini Kate, tapi kamu terlihat agak kurus," tulis seseorang.

“Kamu selalu mencapai keseimbangan yang baik… Tapi ketika tulang pipimu mulai terlihat, keseimbangan itu hilang… 😢 😢.”

Kate Beckinsale membalas kritik tersebut, menulis, “Saya merawat (ayah tiri) saya sampai kematiannya awal tahun ini. Ibuku juga sedang ada urusan. Saya sedang menyesuaikan diri menyaksikan dua ayah meninggal, satu ketika saya berusia 5 tahun, satu lagi pada bulan Januari tahun ini.”

Pada bulan Januari, bintang “Vacancy” itu kehilangan ayah tirinya Roy Battersby setelah sakit sebentar.

Dia juga menemukan tubuh ayahnya Richard Beckinsale setelah dia meninggal karena serangan jantung ketika dia masih kecil.

“Saya kehilangan kucing belahan jiwa saya selama hampir 19 tahun, juga tahun lalu,” lanjutnya.

“Saya menghabiskan enam minggu di rumah sakit karena sering muntah darah dari (sobekan Mallory-Weiss) yang disebabkan oleh stres selama setahun penuh yang membuat lubang antara (kerongkongan) dan perut saya.”

Kate Beckinsale menjelaskan bahwa dia juga “mengalami penyakit sel mast yang parah,” yang “diredakan oleh stres, syok, dan kesedihan.”

Dia melanjutkan, “Itulah yang siap saya ungkapkan yang telah berkontribusi pada penurunan berat badan. Apa pendapat Anda tentang penampilan saya dan bagaimana seharusnya penampilan saya, terlepas dari keadaan apa pun dalam hidup saya dan keluarga saya, tidaklah penting."

“Saya mencoba bertahan dari kehilangan yang tak tertahankan, mengaktifkan kembali PTSD setelah menemukan mayat ayah saya yang hampir meninggal ketika masih sangat kecil sendirian di malam hari, dan bekerja untuk menghidupi keluarga yang saya tinggalkan.”

Bintang “Van Helsing” itu juga mengkritik para haters karena merasa perlu “menindas wanita tentang penampilan mereka.”

“Fakta bahwa Anda menyukai gadis yang lebih berat dari saya tidak ditampilkan dalam hal-hal yang penting atau relevan,” tulisnya.

“Aku tidak peduli apa seleramu terhadap wanita. Saya peduli jika menurut Anda ada di antara kita yang perlu diberitahu tentang hal ini… Lakukan yang lebih baik.”

Kate Beckinsale juga menanggapi troll yang menulis, “Tolong makan sesuatu. Aku mencintaimu, aku sangat khawatir dengan penampilan kurusmu.”

“Cukup,” jawabnya.

Pada bulan Maret, Kate Beckinsale membuat khawatir para penggemarnya ketika dia melalui media sosial membagikan foto selfie dirinya di rumah sakit.

Selama berminggu-minggu, dia terus memposting foto-foto samar dari rumah sakit, meskipun dia tidak pernah menceritakan penyakitnya.

Setelah keluar dari rumah sakit, aktris tersebut mengisyaratkan kondisinya dengan berpose dalam kaus bertuliskan, “Tummy Troubles Survivor.” (*)

FOLLOW US