• Musik

Eras Tour Paris Jadi Konser Pertama Taylor Swift Tampilkan Lagu-lagu TTPD

Tri Umardini | Minggu, 12/05/2024 06:30 WIB
Eras Tour Paris Jadi Konser Pertama Taylor Swift Tampilkan Lagu-lagu TTPD Taylor Swift di konser Eras Tour 2024 di Paris. (FOTO: TAS MANAGEMENT)

JAKARTA - Taylor Swift berbagi bagaimana dia berencana memasukkan album barunya The Tortured Poets Department (TTPD) di bagian dari Eras Tour-nya di Eropa.

Penyanyi berusia 34 tahun itu mengungkapkan pada pertunjukan keduanya di Paris pada hari Juma (10/5/2024), bahwa dia “mulai merencanakan kejutan ini” bagian TTPD dari konsernya “delapan atau sembilan bulan yang lalu,” menjelang perilisan album pada bulan April.

Dalam sebuah video yang diposting di TikTok dari pertunjukan di París La Défense Arena di Frances, Taylor Swift mengatakan kepada para penggemar, “Jadi Paris adalah kota pertama yang pernah menyaksikan babak TTPD baru dari Eras Tour,” sementara penonton konser yang tiketnya terjual habis bersorak.

“Saya harus memberitahu Anda, sangat bermanfaat memainkannya untuk Anda karena kami mulai merencanakan kejutan ini untuk Anda sekitar delapan atau sembilan bulan yang lalu,” lanjutnya.

“Dan ketika kami mendapat libur dua bulan dari Eras Tour, kami benar-benar tidak mengambil cuti sama sekali, kami langsung kembali berlatih.”

“Jadi saya ingin memberikannya untuk kru saya, penari saya, band saya, vokal latar saya, semua orang yang melakukan itu,” tambah Taylor Swift, memuji krunya dan juga para penggemar.

Momen tersebut juga diabadikan dan dibagikan di X (sebelumnya Twitter) oleh Variety pada 10 Mei 2024.

Pelantun “Fortnight” ini kemudian masuk ke bagian akustik acara, di mana dia biasanya memainkan dua lagu kejutan yang tidak ada dalam setlist, saat dia membawakan dua lagu selain setlist, termasuk mashup dari lagu hitsnya di tahun 2014 “Is It Over Now ?” dan “Out Of The Woods” dan “My Boy Only Breaks His Favorite Toys,” dari album barunya TTPD.

Taylor Swift memulai tur Eras Eropanya di Paris di París La Défense Arena di Prancis pada hari Kamis, 9 Mei 2024.

Dia memainkan empat pertunjukan di kota itu.

Sejauh ini, penyanyi tersebut telah melakukan beberapa perubahan pada acaranya dengan menyertakan album terbarunya TTPD, setelah dirilis pada 19 April 2024.

Ini termasuk perubahan pada intro karena Taylor Swift terlihat di klip tambahan menyanyikan judul lagu TTPD, sambil menyebutkan nama semua albumnya.

Dia juga membawakan set TTPD baru dengan lagu-lagu seperti "Down Bad", "Fortnight" dan "Who`s Afraid of Little Old Me?"

Taylor Swift terakhir kali tampil dalam konser di Eras Tour di Singapura pada bulan Maret, di mana ia ditemani oleh pacarnya Travis Kelce untuk memberikan dukungan.

Penyanyi ini mengakhiri pertunjukan terakhirnya di Paris pada 12 Mei 2024, setelah itu dia akan tampil di Stockholm, Lisbon dan Madrid selama sisa bulan itu.

Dia kemudian akan mencapai Inggris sebelum menuju ke Dublin pada akhir Juni 2024. (*)

 

FOLLOW US