• News

Dua Pesawat Bertabrakan di Bandara Heathrow, Tidak Ada Korban Jiwa

Yati Maulana | Minggu, 07/04/2024 14:05 WIB
Dua Pesawat Bertabrakan di Bandara Heathrow, Tidak Ada Korban Jiwa Barisan bagasi penumpang terletak di luar Terminal 2 di Bandara Heathrow di London, Inggris, 19 Juni 2022. Foto: Reuters

LONDON - Ujung sayap jet Virgin Atlantic yang kosong bertabrakan dengan pesawat British Airways yang tidak bergerak saat ditarik dari tempat parkir di Bandara Heathrow London pada Sabtu, kata maskapai itu.

Heathrow, bandara tersibuk di Inggris, mengatakan tidak ada penumpang yang dilaporkan mengalami cedera dan pihaknya tidak mengantisipasi dampak apa pun terhadap operasional bandara.

“Pesawat kami sedang dinilai oleh tim teknik kami dan kami telah menyediakan pesawat alternatif untuk membatasi dampaknya terhadap pelanggan kami,” kata British Airways dalam sebuah pernyataan.

Virgin Atlantic mengatakan Boeing 787-9 yang kosong baru saja menyelesaikan penerbangan dan sedang ditarik ke bagian lain lapangan terbang ketika insiden terjadi di Terminal 3.

Seorang juru bicara Virgin Atlantic mengatakan: "Kami telah memulai penyelidikan penuh dan menyeluruh dan tim teknik kami sedang melakukan pemeriksaan pemeliharaan pada pesawat, yang untuk saat ini telah dihentikan layanannya."

Maskapai ini mengatakan tidak akan ada gangguan pada program penerbangannya pada hari Sabtu.

Heathrow mengatakan pihaknya bekerja sama dengan layanan darurat dan kedua maskapai penerbangan dalam menanggapi insiden tersebut.

FOLLOW US