• Musik

Epik! Ryan Gosling Bawakan Lagu I`m Just Ken di Panggung Oscar 2024

Tri Umardini | Selasa, 12/03/2024 07:30 WIB
Epik! Ryan Gosling Bawakan Lagu I`m Just Ken di Panggung Oscar 2024 Ryan Gosling menampilkan I`m Just Ken dari Barbie di atas panggung pada Academy Awards Tahunan ke-96 di Dolby Theatre di Hollywood, California pada 10 Maret 2024. (FOTO: PATRICK T.FALLON/AFP/GETTY)

JAKARTA - Ryan Gosling membawakan Ken-ergy tertingginya ke panggung Oscar 2024 Minggu malam (10/3/2024).

Aktor berusia 43 tahun itu mengenakan setelan pink cerah dan topi koboi hitam, memulai penampilan lagu nominasi Oscar "I`m Just Ken" dari penonton, di mana rekan main Barbie- nya, Margot Robbie, tidak bisa menahan tawanya saat dia bernyanyi langsung untuknya.

Di atas panggung, ia bergabung dengan Mark Ronson dan sekelompok pria yang mengenakan jas dan topi koboi termasuk rekannya Kens Scott Evans, Simu Liu, Kingsley Ben-Adir dan Ncuti Gatwa.

Setelah dikelilingi oleh kepala kartun Barbie berukuran besar dan digendong oleh keluarga Ken, Ryan Gosling bergabung dengan Slash dan Wolfgang Van Halen untuk mengakhiri pertunjukan epik tersebut.

Dia kemudian kembali ke penonton di mana para pemain Barbie- nya America Ferrera dan sutradara Greta Gerwig, ikut bernyanyi dengan lagu ikonik tersebut.

“I`m Just Ken,” yang ditulis oleh Ronson dan Andrew Wyatt, adalah salah satu dari dua nominasi Barbie dalam kategori Lagu Asli Terbaik, bersama dengan lagu Billie Eilish dan Finneas yang berjudul “What Was I Made For?”

Lagu-lagu tersebut bersaing dengan “The Fire Inside” dari Flamin` Hot , “It Never Went Away” dari American Symphony dan “Wahzhazhe (A Song For My People)" dari Killers of the Flower Moon .

Ryan Gosling sangat menikmati perjalanan menuju Oscar, bahkan tampil bersama rekan main Barbie- nya, America Ferrera dan Kate McKinnon dalam promo TV Oscar 2024 yang lucu.

Meskipun Ryan Gosling tidak menerima penghargaan jika lagunya menang - penghargaan itu diberikan kepada Ronson dan Wyatt - bintang Barbie itu diakui dalam kategori Aktor Pendukung Terbaik untuk penampilannya sebagai Ken (penghargaan akhirnya diberikan kepada Robert Downey Jr. dari Oppenheimer).

Penghargaannya untuk film hit box-office ini menandai penghargaan ketiganya di Academy Awards, dengan penghargaan terakhirnya diraih pada tahun 2016 untuk musikal La La Land .

"I`m Just Ken" memenangkan lagu orisinal terbaik di Critics Choice Awards tahun ini, memunculkan ekspresi bingung dari Ryan Gosling yang menjadi viral di media sosial.

Selama pidato penerimaan Ronson dan Wyatt, keduanya memuji aktor tersebut atas “penampilannya yang tiada tara”.

“Ini adalah penghargaan Anda dan kami. Kamu membuat penonton jatuh cinta dengan lagu ini,” ucap mereka kepada aktor The Notebook itu .

Academi Awards ke-96, yang dipandu oleh Jimmy Kimmel disiarkan langsung pada hari Minggu dari Teater Dolby di Hollywood, California. (*)

FOLLOW US