Tekad Cristiano Ronaldo Ingin Bawa Portugal Juara Euro 2024

Budi Wiryawan | Selasa, 18/06/2024 08:05 WIB

Ronaldo yang pada saat itu menjadi kunci Portugal menjadi juara kembali dilibatkan di Euro 2024 ini Cristiano Ronaldo mengumumkan pada Kamis bahwa ia akan pensiun dari sepak bola profesional jika Portugal memenangkan Piala Dunia FIFA 2022.(foto: Getty Images/ manchestereveningnews.co.uk)

JAKARTA - Kapten Tim Nasional Portugal Cristiano Ronaldo bertekad memenangkan Euro 2024 ini demi para juniornya.

Timnas Portugal merupakan salah satu dari finalis Euro 2024. Tim besutan Roberto Martinez itu jadi salah satu unggulan untuk memenangkan turnamen ini.

Portugal sendiri punya prestasi yang cukup apik di ajang Euro. Mereka berhasil keluar sebagai juara turnamen antar negara Eropa ini pada tahun 2016 silam.

Ronaldo yang pada saat itu menjadi kunci Portugal menjadi juara kembali dilibatkan di Euro 2024 ini. Ia masih memiliki rasa lapar untuk memenangkan kejuaraan ini.

Baca juga :
PMWC 2024 Segera Dimulai, Tiga Tim Jadi Wakil Indonesia

Kepada ESPN, Ronaldo menyebut bahwa timnas Portugal memang layak diperhitungkan sebagai calon juara di Euro 2024 ini.

Baca juga :
Anies Mayangsari: Kunjungan ke MPR Tidak Dipungut Biaya

Saat ini Portugal dihuni oleh pemain-pemain berkualitas top, sehingga mereka memang layak jadi juara.

"Saya percaya bahwa generasi baru Timnas Portugal saat ini layak untuk memenangkan turnamen sekaliber Euro," buka Ronaldo.

Baca juga :
Jadi Kapten Real Madrid, Modric: Ini Tanggung Jawab Besar

Meski menargetkan jadi juara, Ronaldo meminta rekan-rekannya untuk tidak berpikir terlalu jauh ke depan. Ia ingin timnya fokus selangkah demi selangkah sebelum nantinya akan menjadi juara.

"Kami harus melangkah selangkah demi selangkah, dan kami juga harus fokus dengan apa yang ada di depan mata. Kami harus tenang dan juga bekerja keras," sambung Ronaldo.

"Kami harus percaya bahwa semuanya mungkin terjadi di dunia sepak bola. Euro adalah kompetisi yang pendek, namun tim ini siap untuk mengarungi turnamen ini," kata Penyerang Al-Nassr ini.(bln)

 

KEYWORD :
Euro 2024 Cristiano Ronaldo Portugal