• Sport

Malam Ini Pembukaan Piala Dunia 2022, Qatar vs Ekuador

Nitro Luindimar | Sabtu, 19/11/2022 18:30 WIB
Malam Ini Pembukaan Piala Dunia 2022, Qatar vs Ekuador Malam Ini Kick Off Piala Dunia 2022, Qatar vs Ekuador Jadi Laga Pembuka. (FOTO: BLOG WEGO)

JAKARTA - Kick Off Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai malam ini, Sabtu (19/11/2022) dengan laga Qatar vs Ekuador sebagai pembuka.

Jelang gelaran partai Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar vs Ekuador, rumor dugaan suap mengemuka.

Dikabarkan ada 8 pemain Timnas Ekuador yang berjuluk La Tricolor yang disuap untuk mengalah di laga pembuka Piala Dunia 2022 Qatar vs Ekuador.

Laga pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar vs Ekuador ini akan digelar pukul 19.00 WIB atau setelah opening ceremony.

Hajatan akbar sepak bola terbesar di jagat raya, Piala Dunia 2022 Qatar menuai sejumlah polemik.

Sejumlah masalah yang dilaporkan di Piala Dunia 2022 Qatar ini mulai dari laporan pelanggaran hak asasi manusia, negara dan kurangnya jaminan yang mereka miliki untuk menghadapi peristiwa yang menyatukan banyak budaya dari seluruh dunia.

Bukan hanya itu saja, kini tuan rumah Piala Dunia menghadapi tuduhan serius, yang akan membuat mereka berada dalam posisi yang buruk.

Dilansir dari Marca, Amjad Taha, pakar urusan politik strategis dan direktur regional pusat Inggris di Arab Saudi menyebut bahwa delapan pemain Ekuador diduga telah disuap $7,4 juta sebagai imbalan untuk mengalah saat pertandingan melawan Qatar.

Lantas spakah ada tekanan bagi Ekuador untuk kalah melawan Qatar?

Wartawan tersebut memperingatkan bahwa sumber internal dari Ekuador dan Qatar mengkonfirmasi operasi tersebut dan meminta dunia untuk menentang " korupsi FIFA ".

Disebutkan Qatar menawarkan agar membiarkan mereka menang dengan skor tipis 0:1 dengan gol di babak kedua dengan imbalan biaya transfer.

Publikasi semacam itu sulit untuk diabaikan, karena Qatar pernah dituduh menyuap FIFA dengan jutaan dolar untuk dipilih sebagai tuan rumah Piala Dunia.

Tiga hari sebelum dimulainya Piala Dunia, baik pemerintah maupun Federasi Sepak Bola Qatar belum mengomentari laporan tersebut.

Statistik jelang laga Qatar vs Ekuador pembukaan Piala Dunia 2022

Bagi Timnas Qatar, laga kontra Timnas Ekuador harus menjadi awal yang baik bagi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Pelatih Timnas Qatar, Felix Sanchez tidak akan bisa menyalahkan kurangnya persiapan untuk setiap kekalahan.

Dia telah mampu menjalankan aturan atas skuadnya dalam sejumlah pertandingan persahabatan di kompetisi tingkat atas selama beberapa tahun terakhir – dan seharusnya hasilnya dapat membuat publik Qatar senang.

Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 dari negara Timur Tengah pertama, Qatar telah memenangkan lima pertandingan terakhir melawan tim seperti Panama dan Albania.

Dan, akan sangat ingin mendapatkan setidaknya satu poin di laga pembuka menjelang pertandingan yang lebih sulit melawan Senegal dan Belanda.

Ekuador akan dipandang sebagai lawan terlemah di Grup A oleh Qatar.

Tetapi tim mana pun yang keluar lolos dari kualifikasi zona Amerika Selatan harus benar-benar dianggap sebagai tim yang baik.

Selama berlaga di Piala Dunia, hasilnya memang belum begitu mengesankan, tetapi La Tri akan memainkan laga perdana sama percaya dirinya dengan kubu tuan rumah.

Pelatih Ekuador, Gustavo Alfaro akan bertanggung jawab atas salah satu skuad termuda di Piala Dunia 2022 dan menaruh kepercayaannya pada generasi baru pemain Ekuador setelah membongkar tim ketika ia mengambil alih pada 2020.

Sejauh ini, dalam beberapa laga terakhir Ekuador, La Tricolor masih kesulitan mencetak gol.

Fakta bahwa pertandingan pembuka di Piala Dunia selalu berjalan sulit, dan ini bisa menjadi pertandingan yang ketat dengan sedikit peluang mencetak gol.

Jangan heran jika Piala Dunia 2022 dimulai dengan tangisan daripada ledakan.

Sementara itu, Felix Sanchez akan terbiasa melatih skuad Timnas Qatar sekarang dan akan mengandalkan Almoez Ali yang berbahaya di depan gawang untuk mengkonfersi setiap peluang menjadi gol.

Lalu, ada Akram Afif yang telah kembali dari cedera, waktu yang tepat untuk menjadi bintang di ajang terakbar di depan penggemarnya.

Sedangkan Ekuador, ini adalah skuad muda La Tricolor, tetapi Gustavo Alfaro menaruh kepercayaannya pada duo Brighton dari Moises Caicedo dan Pervis Estupinan untuk memberikan beberapa keunggulan.

Ada beberapa pemain utama yang absen karena cedera, jadi akan menarik untuk melihat apakah penggantinya bisa naik ke panggung dunia.

** 5 Pertandingan Terakhir Timnas Qatar

Qatar 2-2 Chili

Qatar 2-0 Guatemala

Qatar 1-0 Honduras

Qatar 2-1 Panama

Qatar 1-0 Albania

** 5 Pertandingan Terakhir Timnas Ekuador

Meksiko 0-0 Ekuador

Ekuador 1-0 Tanjung Verde

Arab Saudi 0-0 Ekuador

Ekuador 0-0 Jepang

Ekuador 0-0 Irak

** Susunan Pemain Qatar vs Ekuador

Timnas Qatar (3-5-2): Sheeb; Khoukhi, Rawi, A Hassan; Ró-Ró, Hatem, Haydos, Boudiaf, Amin; Afif, Ali

Timnas Ekuador (4-4-2): Dominguez; Castillo, Torres, Hincapie, Estupiñán; Plata, M Caicedo, Gruezo, Ibarra; Estrada, EValencia.

** Prediksi Skor Qatar vs Ekuador

Football Italia: 0-0
(*)

FOLLOW US