• Hiburan

Enola Holmes 2, Kasus Pertama untuk Adik Sherlock Holmes yang Cemerlang

Nitro Luindimar | Sabtu, 20/08/2022 12:15 WIB
Enola Holmes 2, Kasus Pertama untuk Adik Sherlock Holmes yang Cemerlang Enola Holmes 2, Kasus Pertama untuk Adik Sherlock Holmes yang Cemerlang. (FOTO: NETFLIX)

JAKARTA - Enola Holmes akan kembali tayang di Netflix untuk sekuelnya, Enola Holmes 2, pada 4 November 2022.

Enola Holmes merupakan adik dari detektif terkenal Sherlock Holmes. Sama seperti kakaknya, Enola Holmes juga memiliki otak yang cerdas dan cemerlang dalam memecahkan kasus secara tak sengaja di film pertamanya.

Di sekuel Enola Holmes 2, Enola mengambil kasus resmi pertamanya untuk menemukan seorang gadis yang hilang.

"Ketika percikan konspirasi berbahaya memicu misteri yang membutuhkan bantuan teman - dan Sherlock sendiri - untuk mengungkapnya," demikian logline resmi untuk film tersebut.

Millie Bobby Brown (18) kembali menjadi tokoh utama sebagai Enola Holmes. Begitu juga Henry Cavill (39) sebagai Sherlock Holmes, Mycroft (Sam Claflin dalam film pertama), Helena Bonham Carter (56) sebagai Eudoria, ibu dari ketiganya, dan Louis Partridge akan mengulangi perannya sebagai kekasih Enola, Viscount Tewkesbury.

Film Enola Holmes rilis pada 2020 disutradarai Harry Bradbeer. Dia juga menyutradarai Enola Holmes 2.

Mengenai Enola dan Sherlock, Harry Bradbeer mengungkapkan, kakak beradik itu akan bekerja sama namun tidak seperti yang mereka harapkan. Mereka menjadi mitra di akhir film.

"Mereka akan menemukan bahwa kasus mereka terhubung, dan ini akan menjadi kasus yang jauh lebih kompleks dan menantang bagi mereka berdua. Dan ini akan menjadi perjalanan emosional bagi mereka berdua, khususnya bagi Enola," kata Harry Bradbeer.

Jika di film pertama sang ibu, Helena Bonham Carter hanya memainkan peran sedikit, namun kini perannya cukup aktif. Dalam satu adegan, ia menyelamatkan Enola melalui pelarian yang sangat eksplosif dengan bantuan Edith (Wokoma, 34).

Bradbeer juga menggoda kembalinya Louis Partridge, "Tewkesbury akan memainkan peran (besar) di film kedua, karena (Louis) sangat sukses di film pertama, dan kami sangat menikmati membangun romansa antara dia dan Enola dalam film ini. "

Dan sementara film pertama "adalah tentang Enola yang sendirian" (bagaimanapun juga, namanya "sendirian" dieja terbalik), Bradbeer mengungkapkan, sekuelnya menampilkan "sebuah cerita (di) mana kita beralih dari `aku` ke `kita`. "

"Ini tentang seorang individu yang tahu untuk menemukan sekutu mereka dan nilai persahabatan dan kerja sama. Dan itulah tema yang ada di seluruh film," jelasnya.

Bradbeer mengatakan dinamika saudara Henry Cavill dan Millie Brown adalah wajar, karena karakter mereka memiliki "hubungan klasik kakak-adik/adik" yang, dalam beberapa hal, bahkan bertahan di luar layar.

"Mereka saling menggoda dan hanya mengambil kelemahan kecil masing-masing," dia berbagi. "Millie selalu bercanda, sangat lembut, Henry, dan saya pikir dia menyukainya."

Dalam kasus Helena Bonham Carter, Bradbeer mengatakan dia "banyak berhubungan dengan Millie, karena seperti Millie, dia adalah aktor yang sangat muda" yang "mulai membintangi film ketika dia seusia Millie sekarang, dan dia tahu tekanan dan tantangannya. dimulai pada usia yang sangat dini."

"Dan saya pikir dia telah memberikan nasihat dan dukungan serta kata-kata yang baik," tambahnya.

"Bukannya Millie membutuhkan banyak dukungan - dia sangat pandai berdiri di atas kedua kakinya sendiri - tapi saya pikir Helena selalu memiliki banyak kasih sayang dan hubungan yang kuat dengan cara Millie harus menjalani hidupnya."

Enola Holmes 2 juga menandai kedua kalinya Helena Bonham Carter bersatu kembali dengan pemeran utama Harry Potter untuk film-film tersebut, setelah membintangi Fiona Shaw di film pertama.

Helena Bonham Carter dan Thewlis (59) memiliki "persaingan nyata" dalam sekuelnya - keberangkatan dari peran Harry Potter mereka , di mana Carter memainkan penjahat dan Thewlis, seorang pahlawan.

"Dengan Enola 2 , (David) benar-benar penjahat," kata Bradbeer. "Di Harry Potter , (dia) adalah sosok yang lebih baik, lebih ramah. Jadi dinamikanya sedikit berbeda."

Film Enola Holmes didasarkan pada buku Misteri Enola Holmes , yang ditulis oleh Nancy Springer.

Setelah film pertama ditayangkan pada September 2020, dengan cepat menjadi hit dengan kritikus dan pemirsa, memulai debutnya di No. 2 di daftar Netflix yang paling banyak ditonton, menurut Forbes.

Berbicara mengenai perannya sebagai Sherlock Holmes, Henry Cavill mengungkapkan, dalam film tersebut Sherlock menemukan tantangan yang telah membuktikan dirinya lebih baik.

"Dan itu membawanya ke masalah yang pelik - kasus yang hanya bisa diurai oleh Enola," katanya.

"Kami meninggalkan Enola Holmes dalam keadaan pertumbuhan dan penerimaan diri dan rasanya menyenangkan untuk menutup seperti itu," kata Millie Bobby Brown.

"Di Enola Holmes 2, kami membuka dengan dia dalam pelarian, yang sangat pas dan mirip dengan Enola, karena dia adalah orang yang menyukai petualangan! Dia mengambil kasus yang sebenarnya cukup menarik. Ada banyak tikungan dan bergantian."

Mengenai pengalamannya di lokasi syuting dengan sutradara Bradbeer, pemeran Eleven di Stranger Things ini mengaku takjub dan senang bisa bekerja dengan Harry Bradbeer lagi.

"Dia luar biasa. Dari semua orang di seluruh dunia, dia tahu Enola lebih dari saya, yang benar-benar mengganggu saya, karena kami berdebat sepanjang waktu. Kami berdua mengenalnya dengan baik, kami memiliki perdebatan ini, karena kami mencintai dia begitu banyak."

"Kami berbagi feminisme yang sama, Phoebe Waller-Bridge, Jodie Comer, Enola dan cinta yang kami miliki satu sama lain, dan hewan peliharaan masing-masing," tambah Millie Bobby Brown tentang dirinya dan Bradbeer.

"Saya benar-benar berutang padanya untuk pertumbuhan Enola dan saya sebagai pribadi." (*)

 

FOLLOW US