• News

Kecelakaan Bus di Kroasia, 12 Orang Polandia Tewas dan 31 Terluka

Yati Maulana | Sabtu, 06/08/2022 20:50 WIB
Kecelakaan Bus di Kroasia, 12 Orang Polandia Tewas dan 31 Terluka Tim penyelamat bekerja saat sebuah bus dengan plat nomor Polandia tergelincir dari jalan dekat Varazdin, Kroasia barat laut, 6 Agustus 2022. Foto: Reuters

JAKARTA - Dua belas orang tewas dan 31 luka-luka, 18 di antaranya serius, ketika sebuah bus Polandia yang penuh dengan peziarah agama tergelincir dari jalan dan jatuh di dekat Varazdin di barat laut Kroasia pada Sabtu pagi, kata pihak berwenang.

Polisi, petugas pemadam kebakaran, dan tim medis dikerahkan ke lokasi kecelakaan yang terjadi pada pukul 5:40 pagi di dekat Breznicki Hum ke arah ibu kota Zagreb, kata polisi.

"Kami memiliki 43 orang yang terluka, 12 di antaranya meninggal," kata Maja Grba-Bujevic, direktur Institut Medicare Darurat Kroasia.

"Semua korban adalah warga negara Polandia - saat ini kami dapat mengonfirmasi hal ini," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Polandia kepada stasiun televisi swasta Polandia, TVN24. "Bus itu memiliki plat nomor Warsawa."

Para penumpang adalah peziarah dewasa yang sedang melakukan perjalanan ke Medjugorje, sebuah kuil Katolik Roma di selatan Bosnia, kata Menteri Dalam Negeri Kroasia Davor Bozinovic kepada wartawan. Investigasi penyebab kecelakaan sedang dilakukan.

FOLLOW US